BKPRMI Gelar Wisuda dan Khataman Alqur'an Santri TK / TPA Serentak se- Sumsel


Palembang, Liputansumsel.com, - Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid (BKPRMI) Sumatera Selatan dan BKPRMI Kota Palembang menggelar Wisuda santri TK / TPA dan Khataman Alqur'an akbar yang diikuti kurang lebih 10.000 santriwan dan santriwati dari seluruh Kabupaten / Kota se- Sumatera Selatan di Dinning Hall JSC, Sabtu (18/12/2021).


Pada kesempatan ini Ketua DPD BKPRMI Kota Palembang, HM Ifan Fahriansyah MKes sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar hari ini dan antusiasme masyarakat yang cukup tinggi.


"Alhamdulillah hari ini kita melaksanakan wisuda santri TK / TPA dan khataman Alqur'an yang diikuti lebih dari 10.000 santri dari seluruh Kabupaten/ Kota se- Sumsel. Kota Palembang ditunjuk oleh DPW BKPRMI menjadi tuan rumah dan yang hadir saat ini ada 3 Kabupaten / Kota yakni Palembang, Banyuasin dan Muara Enim. Sedangkan Kabupaten / Kota yang lain mengikuti secara daring via zoom meeting," ujar Ifan.


Ifan menginformasikan bahwa hari ini juga ada kegiatan khitanan massal di 2 Kecamatan yakni Kecamatan Kertapati dan Ilir Barat II yang berjumlah masing - masing 100 anak disetiap Kecamatan. "Jadi untuk total sampai bulan Desember ini yang sudah dikhitan berjumlah 500 anak. Kegiatan tersebut disponsori oleh YBM PLN,"  kata Ifan.


Sementara itu, Ketua DPP BKPRMI, H Said Ali Al Idrus mengatakan, kegiatan hari ini merupakan kerjasama DPW BKPRMI Sumsel dan DPD BKPRMI Kota Palembang yang dikuti secara daring dan luring.


"Wisuda ini adalah pemanasan dalam rangkaian festival Anak Soleh Indonesia tingkat Nasional yang akan kita laksanakan pada Bulan Maret 2022 yang Insyallah akan dibuka oleh Bapak Presiden Jokowi. Kami lihat pembinaan generasi Qur'ani di Sumsel khususnya Kota Palembang sangat luar biasa," kata Said.


Said menuturkan, bahwa kegiatan hari ini adalah momentum untuk mensukseskan Festival Anak Soleh Indonesia yang akan diselenggarakan akhir Maret 2022.


"Terima kasih kami juga haturkan kepada Gubernur Sumatera Selatan, Bupati, Walikota se- Sumsel yang mendukung dan semoga acara ini bisa berjalan dengan baik," tutupnya.


Ketua DPW BKPRMI Sumatera Selatan, Firdaus SH mengatakan, hari ini merupakan sejarah bagi Sumatera Selatan.


"Alhamdulillah hari ini merupakan sejarah untuk Sumsel, baru sekali ini kita melaksanakan wisuda santri TK / TPA serentak se- Sumsel yang dilaksanakan dengan 2 metode yakni secara daring dan luring. Antusiasme masyarakat sendiri sangat tinggi, yang saya lihat dari seluruh TK / TPA di Sumsel. Kegiatan ini juga merupakan stimulan untuk bangkitnya syi'ar agama di Sumsel khususnya," pungkasnya.

(A1)

No comments

Powered by Blogger.