Ketua PD GNPK-RI bersuara terkait jalan dalam kecamatan Sekayu rusak


MUBA,liputansumsel.com-pengguna Jalan Selarai kelurahan Balai Agung Kecamatan Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin provinsi Sumatera Selatan, Sangat mengeluhkan akses jalan penghubung kelurahan kecamatan Sekayu menuju desa bandar jaya penghubung ke Kecamatan Keluang, senin,(20/12/2021).


pasalnya,jalan selarai menuju desa bandar jaya banyak berlubang dan di perkirakan ini hampir sepanjang jalan antara Sekayu talang selarai, bandar menuju kecamatan Keluang.


Kendati jalan talang Selarai Menuju desa Bandar Jaya menghubungkan kepada kecamatan Keluang adalah akses utama masyarakat untuk beraktivitas salah satu nya guna mendongkrak perekonomian.


Sedangkan pengguna jalan tersebut banyak yang mengeluhkan jalan yang mereka lalui tiap hari sudah banyak yang rusak serta berlobang.


Untuk para pengendara yang sering melintas di jalan tersebut adalah kebanyakan warga selarai dan warga bandar jaya, di karenakan jalan banyak berlubang warga dari kecamatan Keluang jarang yang melintasi, untuk kendaraan roda empat pun yang beraktivitas banyak melintas di jalan tersebut, di karenakan jalan selarai termasuk jalan yang paling dekat untuk menuju kota Sekayu.


Tata selaku pengguna jalan  hampir setiap hari nya menempuh jalan tersebut mengatakan pada awak media ini,Sabtu(25/12/21),"Saya berharap kepada pemerintah kabupaten Musi Banyuasin terkhusus kepada dinas terkait untuk lebih memperhatikan dan memprioritaskan infrastruktur teruma pemerataan jalan apalagi jalan tersebut penghubung beberapa kecamatan apalagi jalan termasuk urat nadi perekonomian".


Lanjutnya,Kami Selaku pengendara juga sebagai asli putra daerah sangat mengeluhkan kan hal tersebut prihatin dengan kondisi kabupaten musi Banyuasin dengan APBD dan PAD yang sangat besar jalan di dalam kecamatan Sekayu saja tidak bisa di atasi apalagi jalan desa jauh di permukiman mungkin jauh dari kata-kata pemerataan insfratruktur.imbuhnya. 


Sementara itu APRI EFENDI selaku ketua PD GNPK-RI Muba mengatakan pada awak media ini sabtu, (25-12-21).


"Untuk di Kecamatan kota sekayu dalam ibu kota kabupaten musi banyuasin masih banyak jalan yang rusak dan belobang apalagi di luar kecamatan yg lainnya",jelasnya.


Harapan masyarakat kepada DPUPR muba harus peduli di dalam hal pembangunan insprastuktur tersebut, masyarakat ingin kenyamanan karena itu sangat beresiko apabila tidak segera di bangun, terutama terjadinya kecelakaan,jelas apri. 


"Kemudian masih Banyak lagi insprastuktur-insprastuktur dalam penggunaan jalan yang tidak layak untuk di lalui oleh pengguna jalan yang mengakibatkan perekonomian masyarakat mengalami  terhambat dalam mendongkrak perekonomian",papar Apri.


Lanjutnya,Nah jadi urat nadi perekonomian itu tergantung pada insprastuktur,Maka saya yakin ekonomi masyarakat muba akan bangkit,tutup Apri.

No comments

Powered by Blogger.