Warga RW 8 Gunung ibul Minta Pembangunan Plat Duiker Dibongkar


Prabumulih,liputansumsel.com--Sejumlah warga RT 1 Rw 8 kelurahan gunung ibul  mengeluhkan pembangunan proyek siring dan plat duiker  yang dinilai dibangun asal jadi  oleh pihak kontraktor.mirisnya lagi,tak tampak papan proyek disekitar lokasi proyek.menurut kesaksian warga setempat, Papan proyek sudah dipasang setelah di foto  kemudian dilepas kembali.


Aidil warga rt 01 rw 08 kel.gn ibul mengatakan Pembangunan plat duikernya ini asal jadi,terlihat dari  coran semen yang terlalu tipis,dan behel yang digunakan juga hanya menggunakan behel 6" itupun letak behelnya sangat jarang.


"Sebelumnya saya sudah mengingatkan kepada pekerja ketika melakukan pekerjaan depan rumah saya,agar coran semen  ditambah ketebalannya namun hal tersebut hanya diiyakan saja oleh mereka,nyatanya ,setelah pengerjaan proyek selesai  tidak kunjung di tambah tebalnya,"sesalnya saat dibincangi portal ini kamis,(2/12)


Masih di jelaskan aidil ,setelah kurang lebih satu minggu kemudian plat duiker  di depan rumahnya mulai pecah dan terlihat jelas sangat tipis sekali .

"disaat hampir bersamaan  gorong- gorong jalan di sebelah rumah pun ambruk dan tampak kualitasnya tidak jauh beda dengan kualitas yang ada di depan rumahnya",ujar Aidil


Dikatakan Aidil jika dirinya  sudah menghubungi pihak kontraktor agar proyek yang di kerjakan mengalami kerusakan dan segera untuk di perbaiki dan pihak kontraktor juga sudah  mengirimkan pekerja lalu di perbaiki,namun naas proyek tersebut bukan malah bagus,ke esokan harinya gorong gorong malah ambruk.


" Sudah saya laporkan  dan sudah diperbaiki namun masih rusak,karna hanya di tambal bukan di tebali cornya"ungkapnya.


Pantauan media di lapangan  Kamis sore(02/12),tampak  dua orang pekerja utusan dari kontraktor untuk mengecek kondisi gorong gorong tesebut,ketika di tanya siapa pihak kontraktor yang mengerjakan proyek ini,kedua orang pekerja tersebut enggan memberitahukan nama kontraktor tersebut.

Kedua pekerja tersebut hanya mengeluhkan upah untuk perbaikan gorong gorong yang rusak lagi ini tidak ada upahnya.

Aidil di dampingi warga yang lain meminta kepada kedua pihak pekerja meminta sampaikan  kepada kontraktor,gorong gorong yang sudah dibuat harus di bongkar semua karena kalu hanya di tambal tidak akan bertahan lama karna cor yang di pasang sangat tipis dan behel ganti sesuai dengan yang telah di rencanakan pihak pemerintah.

Sementara itu,Kabid Dinas Perkim Mayduti saat dihubungi via telpon seluler nya mengatakan Akan segera menindaklanjuti dengan berkoordinasi dengan kontraktor proyek tersebut(win)


No comments

Powered by Blogger.