Pemkab Lahat Lakukan Penandatangan Kontrak Pemasangan Asap Digital

Laporan : Pazar

LAHAT,liputansumsel.com--Bertempat di Operational Room Setda Lahat pada hari ini Rabu (26/01) di laksanakan penandatanganan kontrak pemasangan kamera pengintai asap (Aplikasi asap digital).

Turut hadir dalam acara ini Bupati Lahat Cik Ujang,SH,Wakil Bupati Lahat H.Hariyanto,SE.MM,Sekda Lahat Chandra,SH.MM,Kepala Bappeda Kabupaten Lahat Feriansyah Eka Putra,ST.MT beserta jajaranya,Kepala BPBD Lahat Ali Afandi,pihak Telkom Indonesia serta pihak perusahaan yang ada di Kabupaten Lahat dan undangan yang sempat hadir.

Pihak Telkom Indonesia M.Yusuf dalam laporanya menyampaikan bahwa aplikasi asap digital adalah program yang di luncurkan oleh Kapolri beberapa waktu yang lalu.Oleh karena itu pihak Telkom berperan sebagai tenaga tekhnis yang menyediakan aplikasi dengan segala perangkatnya.

"Aplikasi asap digital ini berfungsi untuk membantu mengawasi atau mengendalikan potensi-potensi kebakaran hutan."sampainya.

Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto,SIK dalam kata sambutanya mengharapkan aplikasi asap digital ini dapat memperjelas bagian-bagian yang menjadi titik-titik Karhutla.Diharapkan juga aplikasi ini dapat memantau terus untuk kemaslahatan semua pihak.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan pemerintah Kabupaten Lahat yang telah memfasilitasi ini dan dengan aplikasi ini Insyaallah akan meringankan tugas kepolisian dalam menangani Karhutla."ucapnya.

Sementara Bupati Lahat Cik Ujang,SH mengutarakan bahwa dengan penggunaan aplikasi asap digital ini dapat mengetahui dan memperjelas titik-titik karhutla yang ada.Di samping itu di harapkan juga kepada semua pihak untuk bekerjasama dan saling membantu untuk menangani permasalahan karhutla ini.

"Kami pemerintah Kabupaten Lahat mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang bekerja sama dengan baik untuk memberantas karhutla, "ucapnya.

No comments

Powered by Blogger.