Pemkab Lahat Uji Coba Mobil dan Motor Listrik


LAHAT,liputansumsel.com Pemerintah Daerah Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan bersama pihak PT PLN, melakukan uji coba Mobil dan Motor Listrik. Kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman Pemkab Lahat Kamis (27/01).


Dalam pelaksanaan uji coba Mobil dan Motor Listrik, langsung disaksikan Bupati Lahat Cik Ujang SH serta didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Lahat, Manajer PT PLN, Jajaran Kepala OPD di lingkup Kabupaten Lahat dan seluruh Kabag Setda Lahat.


Menurut keterangan yang disampaikan Martua Dalimunte selaku Manager PLN Bagian Pemasaran, mengatakan uji coba kendaraan Listrik ini guna memperkenalkan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Lahat bahwa sekarang sudah ada kendaraan Listrik baik kendaraan roda dua dan roda empat.


"Untuk kelebihan kendaraan Listrik ini, bisa menghemat bahan bakar untuk jarak tempuh tidak kala dengan kendaran seperti biasanya, yang utama tidak menimbulkan polusi seperti asap, semoga kehadiran kendaraan Listrik ini dapat diterima oleh Masyarakat Kabupaten Lahat,"ungkapnya.


Sementara Bupati Lahat Cik Ujang SH, menyambut baik dengan hadirnya kendaraan Listrik baik Mobil dan Motor ini yang diciptakan oleh pihak PT PLN.


"Setelah saya lakukan uji coba tadi kendaraan Listrik ini layak untuk dipergunakan serta dapat menghemat BBM dan mengurangi polusi udara,"terangnya.(pazar)


No comments

Powered by Blogger.