PPBI Lahat Audensi Bersama Bupati Lahat, Bahas Even Kontes Bonsai Tingkat Nasional


LAHAT,liputansumsel.com Pengurus PPBI Kabupaten Lahat melakukan kunjungan keruang kerja Bupati lahat Cik Ujang SH selasa (18/1/22) dalam pertemuan antara Bupati Lahat dan jajaran pengurus PPBI Cabang Kabupaten Lahat tersebut terungkap rencana pameran nasional dan kontes bonsai yang akan digelar pada pertengahan Bulan Juni mendatang. 


Ketua PPBI Ganda Taruna S.Sos di dampingi ketua pelaksana Endriansyah SE. Sekretaris Jhoni Walker Dan ketua bidang lainnya, menyampaikan kepada Bupati Lahat yang didampingi oleh kepala Dinas Pariwisata Lahat Sri Muliyati SH.MM mengenai rencana pameran bonsai dengan skala nasional di Bumi Seganti Setungguan pada Bulan Juni memdatang. 


"Pameran Bonsai PPBI di Kabupaten Lahat natinya akan diikuti oleh 2000 (Dua Ribu) orang peserta dari berbagai Provinsi dan Kabupaten/Kota se Indonesia, tak hanya itu saja Pameran Nasional tersebut tentu saja akan berimbas positif untuk ekonomi kreatif  yang ada di Kabupaten Lahat dan tentunya juga akan turut mendongkrak pendapatan di Kabupaten Lahat,' ujar Ganda Taruna kepada Bupati lahat Cik Ujang SH. 


Dalam pertemuan tersebut Bupati lahat Cik Ujang SH memberikan sinyal positif bahkan Cik Ujang SH langsung mendelegasikan Kepala Dinas Pariwisata Lahat untuk melakukan konsolisasi terkait segala sesuatu mengenai pelaksanaan pameran bonsai tingkat Nasional yang akan digelar di Kabupaten Lahat tersebut. 


"Persiapkan segala sesuatunya dengan profesional dan matang karena even yang akan dilaksanakan adalah even tingkat nasional selain itu pameran bonsai itu membawa nama baik Kabupaten Lahat Bercahaya ini. Untuk selanjutnya silahkan melakukan koordinasi dengan Kepala Dinas Pariwisata," ujar Cik Ujang SH. 


Dalam kesempatan yang sama Kepala Dinas Pariwisata Sri Muliyati SE.MM mengatakan bahwa perhelatan Nasional tentunya memerlukan kerja sama yang baik antara PPBI dan Pemkab Lahat. 


"Kita akan melakukan pembahasan lebih lanjut terkait rencana pameran nasional bonsai  dikabupaten lahat yang di gagas oleh PPBI," terangnya. 


Ditempat yang sama Ketua Panitia pelaksana Lomba Endriansyah SE membeberkan bahwa nantinya panitia pameran nasional bonsai PPBI dikabupaten lahat menyiapkan dan memberikan hadiah berupa kendaraan roda 4 (empat) dan Roda 2 (dua) dan hadiah hadiah menarik lainnya. 


"Pemenang akan mendapatkan 1 (Satu ) unit mobil kemudian disusul dengan kendaraan bermotor roda dua. Selain itu kami dari panitia penyelenggara juga menyiapkan hadiah hadiah lain yang tidak kalah menarik," ujar Endriansyah SE. 


Lanjut Endriansyah SE, menegaskan selain Pamnas bonsai Panitia penyelenggara secara langsung juga akan mengangkat sektor pariwisata dan ekonomi kreatif yang ada di Kabupaten Lahat. 


"Peserta Pameran nasional bonsai juga akan kita arahkan untuk mengenal dan mengetahui potensi potensi wisata yang ada di Kabupaten Lahat, tentu saja hal tersebut kita lakukan untuk mendukung program Bupati Lahat Cik Ujang SH dalam mewujudkan Lahat bercahaya," pungkas pria yang akrab disapa Eenk Muda.

No comments

Powered by Blogger.