Sampah Berserakan di Pinggir Jalan PDHM Tirta Musi Kelurahan Bukit Lama


Palembang, Liputan Sumsel.Com - Warga masyarakat PDHM Tirta musi keluhkan adanya penumpukan sampah di pinggir jalan . Tumpukan sampah yang yang berserakan ini semakin  menggangu pemandangan mata seketika melintasi di jalan PDHM Tirta Musi Bukit Lama Kecamatan Ilir Barat 1 Palembang pas setelah melewati Jembatan PDHM.


Salah satu warga PDHM Tirta Musi Kelurahan Bukit Lama Jauhari menyebutkan bahwa sampah yang berserakan dipinggir jalan yang kini semakin menumpuk sepertinya belom ada solusi dari pemerintah dalam mengatasinya.


"Kita sebagai warga masyarakat sangat menyesalkan dengan adanya penumpukan sampah tersebut. Kalau hal ini dibiarkan terus menerus tentunya akan lebih bertambah lagi tumpukan sampah yang sangat luar biasa dilokasi tersebut,"ujarnya, Jumat (14/01/2022).


Menurut jauhari kalau tempat penumpukan sampah tersebut  bukanlah tempat pembuangan sampah  semana mestinya,  kalau terus begini tentunya akan menyebabkan aroma tak sedap bagi warga sekitar dan berdampak terhadap pencemaran lingkungan.


"Kita harapkan kepada pemerintah agar cepat tanggap dalam mengatasi permasalahan ini, dan berharap agar segera ada solusi yang terbaik agar tidak ada lagi penumpukan sampah yang berserakan dipinggir sisi jalan kanan dan kiri demi terciptanya palembang bersih bebas dari sampah serta seperti harapan kita bersama sebagai warga masyarakat dalam mewujudkan  palembang Emas Darusallam yang menjadi program pemerintah kota palembang ,"ungkapnya.


Dari Pantauan dilapangan  tumpukan sampah rumah tangga itu mulai banyak menumpuk dan berserakan di sepanjang jalan PDHM Tirta Musi Kelurahan Bukit Lama Kecamatan Ilir Barat 1 dekat Jembatan  PDHM sehingga membuat pemadangan yang tidak mengenakan bagi warga yang melintasi jalan itu.


Sementara Lurah Bukit Lama Solihin saat diwawancarai menyampaikan terkait tumpukan sampah yang berada di pinggiran Jalan PDHM Tirta Musi diwilayahnya, pihaknya akan segera turun kelapangan untuk meninjau lokasi tersebut.


"Nanti segera akan kita crosscheck

 kelapangan agar segera bisa diatasi ,"pungkasnya (Al).

No comments

Powered by Blogger.