Setelah 2 Tahun Tak Bisa Ketanah Suci, Akhirnya Jemaah Umroh Asal Kabupaten Lahat Bisa Berangkat


LAHAT,liputansumsel.com  Labbaik Allahuma Labbaik, Labbaik Laa Syarikka Laka Labbaik, Innal Haamda Wanni'mata Laka Wal Mulk, Laa Syariika Laka.


Tangis haru mengiringi keberangkatan rombongan jemaah umroh Kabupaten Lahat, dimana setelah 2 tahun lamanya pandemi Covid-19 melanda dunia, akhirnya rombongan bisa diberangkatkan ke tanah suci untuk beribadah.


Jimi Sandi selaku pengiring jemaah menyampaikan bahwa selama 2 tahun pandemi covid-19 melanda dunia, sekarang baru bisa berangkat. Untuk jemaah sendiri berjumlah 27 orang.


"Hari ini diberangkatkan dan bermalam dahulu di asrama haji Palembang satu malam lalu ke jakarta dan langsung ke madinah. Untuk lamanya sendiri berkisar lebih kurang selama 20 hari termasuk karantina jemaah," tuturnya.


Sementara itu, Wakil Bupati Lahat H Haryanto menyampaikan bahwa sekarang sudah bisa memberangkatkan umrah atau sudah bisa ibadah di tanah suci, kedepannya juga berharap dapat diberangkatkan terus. 


"Semoga haji juga bisa diberangkatkan. Kepada jemaah sendiri, saya berpesan supaya tetap mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah, jaga kesehatan dan selalu perbanyak ibadah ditanam suci dan semoga saat berangkat dalam keadaan sehat, begitu pula sebaliknya," doanya. (Pazar)


No comments

Powered by Blogger.