Anak Tersesat Bertemu Haru di Mapolres OKU

Anak yg tersesat di Jalan saat sedang diurus AIPTU Andi Hendrianto Personel dari Satlantas Polres OKU.

Baturaja, Liputan Sumsel.com - Seorang anak laki-laki  yang kebingungan di pinggir jalan raya karena tersesat akhirnya dapat bertemu dengan orang tuanya disertai tangis dan haru di Mako Satlantas Polres OKU, Senin siang (07/02/2022).


Suasana haru langsung pecah dengan tangis ketika antara anak korban sesat di jalan dipertemukan dengan ayah si anak di Mako Satlantas Polres OKU, pada Senin siang (07/02/2022).


Menurut Kepala Kepolisian Resort Ogan Komering Ulu (Kapolres OKU) AKBP Danu Agus Purnomo, S.I.K didampingi Kasat Lantas Polres OKU AKP Sutrisman, SH melalui AIPTU Andi Hendrianto PS. Kanit Turjawali Satlantas Polres OKU, Senin pagi (07/02/2022) mendapat informasi dari warga masyarakat, menemukan dan mengamankan seorang anak laki-laki yang kebingungan di pinggir jalan raya.


Mendapat informasi tersebut, personel dari Satlantas Polres OKU mendatangi tempat kejadian perkara (TKP).Saat tiba di TKP, personel menghampiri dan bertanya identitas serta tempat tinggal, namun anak tersebut tidak tahu nama dan tempat tinggalnya.


Personel juga sempat menanyakan ke beberapa warga sekitar namun warga tidak mengenal bocah laki-laki tersebut.


Kemudian anak laki-laki tersebut diamankan personel menuju Mako Satlantas Polres OKU. Di Maki Satlantas Polres OKU, bocah laki-laki tersebut diajak makan dan dimandikan langsung oleh AIPTU Andi Hendrianto. Saat dikonfirmasi wartawan mendapat keterangan bocah laki-laki tersebut telah dijemput oleh tuanya dan telah dibawa pulang.


Kepada wartawan dikatakan, bocah laki-laki tersebut dijemput orang tuanya setelah mendapat informasi kepada masyarakat melalui kegiatan Patroli dan memberitahukannya melalui media sosial instagram Satlantas Polres OKU hingga terdengar orang tua korban.


Selanjutnya, orang tua bocah laki-laki (ayah korban) mendatangi Mako Satlantas Polres OKU pada Senin siang (07/02/2022).


Suasana haru langsung pecah ketika korban dipertemukan pada orang tuanya, mereka berdua langsung berpelukan. Tak hentinya anak dan orang tua tersebut menangis.


Sambil menangis, orang tua anak itu mengucapkan banyak terima kasih atas kepedulian petugas Satlantas Polres OKU yang telah menemukan dan mempertemukan anaknya kepada dirinya selaku orang tua si anak.


" Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Satlantas Polres OKU yang Telah menemukan dan mempertemukan anak saya kepada saya, " ucap Dedi dengan rasa haru.


Sebelum pulang, AIPTU Andi Hendrianto sempat memberikan nasehat kepada orang tua si anak agar anak tersebut dirawat, diurus jangan sampai hal-hal seperti ini terulang lagi.


Sebelum anak tersebut dibawa pulang orang tuanya, anak tersebut diurus dengan dimandikan oleh personel Satlantas Polres OKU. " Saat dibawa dan berada di Mako Satlantas Polres OKU, anak tersebut langsung saya ajak makan dan alhamdulillah saat diberi makan, makannya habis, mungkin si anak sedang lapar, " ujar AIPTU Andi Hendrianto.


Melihat kondisi si anak lusuh, anak tersebut sempat saya mandikan sendiri dan berniat untuk mengganti pakaian si anak, namun saya mendapat informasi bahwa orang tua si anak sudah datang di Mako Satlantas Polres OKU, jelas AIPTU Andi Hendrianto.


Dikatakan, anak tersebut merupakan warga Desa Gunung Kuripan Kecamatan Pengandonan Kabupaten OKU. Kejadian anak tersesat di Jalan raya bermula ketika anak tersebut bersama ibu kandungnya dari Desa Kuripan menuju Baturaja. 


Saat berada di Baturaja, ibu kandung si anak sempat mandi di Sungai Ogan. Sedang si anak tersebut menunggu di atas tangga di pinggir sungai. Setelah usai mandi, ibu kandung anak tersebut kaget karena si anak tidak lagi berada di tempat, di tangga pinggir Sungai Ogan. Dari sinilah antara anak dan ibunya jadi terpisah. Mungkin ibunya sedang mandi, terus si anak pergi jalan-jalan entah kemana, terpisahlah mereka, ucap AIPTU Andi Hendrianto. (Rul/Amp).

No comments

Powered by Blogger.