Harapkan Ponpes di Muba Terus Cetak Hafidz dan Hafidzah Quran


MUBA,liputansumsel.com - Plt Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi SIP melakukan peletakan batu pertama pembangunan madrasah Pondok Pesantren Yanabi'ul Huda di Desa Karya Maju Kecamatan Keluang, Sabtu (12/2/2022).


Pada peletakan batu pertama pembangunan madrasah ponpes tersebut Beni Hernedi didampingi Anggota DPRD Muba Sodingun, Dr KH Reza Ahmad Zahid LC MA, Asisten  Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Muba H Yudi Herzandi SH MH, Camat Keluang Debby Heryanto SSTP MSi, Kapolsek Keluang Kurniawan Iptu M Kurniawan Azwar STK SIK, dan Pimpinan Ponpes Yanabi'ul Huda M Badri.


Disela kegiatan Plt Bupati Muba mengatakan pembangunan madrasah  Pesantren ini merupakan langkah yang maju dan sangat penting untuk mewujudkan sebuah lembaga pendidikan, mendidik para generasi muda yang memiliki pemahaman agama Islam kuat dan moderen


”Untuk membentuk dan mengembangkan nilai moral Akhlak yang baik, serta untuk menjadi generasi yang mampu menjaga kemurnian Alquran, berbudi pekerti, dan cerdas dibutuhkan suatu tempat yang baik pula”, ungkap Beni.


Ia menambahkan Pemerintah Kabupaten Muba siap memberikan dukungan serta mempunyai keyakinan, ponpes itu kedepannya akan mampu berkontribusi nyata dan memberikan pendidikan yang baik kepada generasi penerus bangsa.


‘’Semoga Pondok Pesantren Yanabi'ul Huda ini, akan menghasilkan para hafidz-hafidzah Alquran yang bisa bahu membahu untuk membangun negeri, khususnya di Bumi Serasan Sekate yang sama-sama kita cintai ini," harapnya.


Sementara itu Pimpinan Ponpes Yanabi'ul Huda M Badri mengatakan pembangunan gedung madrasah tersebut sudah memiliki legalitas yang dibangun di atas lahan seluas kurang lebih dua hektar.


“Pondok Pesantren Yanabi'ul Huda adalah sebuah lembaga yang bergerak di bidang pendidikan dan keagamaan yang beragam Ahlus Sunnah Wal Jama'ah An Nahdliyyah yang bertujuan membentuk karakter santri yang mempuni, tidak hanya dalam bidang keagamaan melainkan dalam bidang umum lainnya yang tetap mengedepankan Akhlakul Karimah sebagaimana yang telah dicontohkan oleh Rasulullah SAW dan para salafush Sholih. Untuk itu kami minta dukungan dari semua pihak dan terutama Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin," pungkasnya.

No comments

Powered by Blogger.