Ketua DPW PKB Sumsel: Calon Walikota Harus Paham yang Diinginkan Masyarakat


Palembang, Liputansumsel.com, - Komunitas Group Diskusi Dusun Demokrasi menyelenggarakan kegiatan yang mengambil tema "Palembang 2024 Tahta Tanpa Putra Mahkota Siapapun Bisa Jadi Walikota".


Acara ini sendiri dihadiri juga Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Golongan Karya Kota Palembang M Hidayat dan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Drs H Ramlan Holdan dan juga sebagai narasumber, saat ditemui usai kegiatan yang bertempat di hotel Amaris Palembang, Rabu (2/2/2022).


Dikatakan Hidayat, dirinya minta dari kawan-kawan yang ingin merubah tata kelola Pemerintahan atau menjadi apapun itu ya silahkan.


"Kita dari Partai Golkar membuka besar untuk mereka menyuarakan suaranya di berbagai tingkat melalui Pemilihan Legislatif (Pileg) nanti, silahkan daftar di Partai Golkar untuk Pileg untuk penentu Walikota Palembang kedepan," ujarnya.


"Kalau partai Golkar sudah jelas, dari dahulu dari periode sebelum saya menjadi ketua  DPD Partai Golkar, karena Partai Golkar itu mempunyai Juklat sendiri, dan memang membuka sebesar-besarnya, baik itu kader ataupun simpatisan itu mempunyai hak yang sama untuk menjadi calon Walikota ataupun calon Wakil Walikota Palembang. Nanti ada forum kita buka waktunya, tinggal tunggu juklat dari Partai Golkar," ungkapnya.


Dilanjutkannya, Pileg dahulu diprioritaskan, karena sudah dibuka tahapan Pileg, dari Pileg baru hasil dari Pileg itu sudah jelas dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) hasil dari Pileg 2024 itu akan menjadi tiket untuk menjadi pendaftaran calon Walikota di tahun 2024. 


"Target kursi yang pastinya sebanyak-banyaknya. Minimal 10 kursi, dan saat ini baru 5 kursi. Pesan kepada kader sekarang berbuat lebih kepada lingkungan," katanya.


Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Drs H Ramlan Holdan mengatakan, ini merupakan gagasan yang bagus, artinya perlu penjajakan kapasitas para calon-calon Walikota yang kedepan.


"Ini bagus kita menyambut baik, tinggal artinya apa yang menjadi gagasan mereka ini kita serahkan kepada masyarakat yang ada di kota Palembang," jelasnya.


Dirinya berharap, kepada yang sudah menyatakan jadi kandidat itu ada gagasan yang akan dibawa.


"Nanti akan kita evaluasi termasuk dari sisi partai politik yang akan mendukung pun itu yang ditunggu. Apa gagasan mereka untuk Kota Palembang lebih maju lagi kedepan. Ya segala sektor tadi belum menyentuh, bagi saya belum menyentuh apa yang diinginkan oleh masyarakat," ujarnya.


Ditambahkannya, mereka tidak boleh bertanya lagi apa yang diinginkan oleh masyarakat, mereka harus paham apa yang diinginkan.


"Pertama masalah ini yang harus diperhatikan untuk kota Palembang, mulai dari persoalan banjir, soal Pendapatan Asli Daerah (PAD), termasuk yang lain-lain. soal transportasi itu yang sebenarnya kita harapkan. Kedua adalah lompatan kedepan lebih jauh, apa yang mereka gagas itu, itu belum tercermin menurut saya, dimana gagasan mereka belum muncul tadi," tegasnya.

(A1)

No comments

Powered by Blogger.