Pemkab Lahat Bersama Forkopimda Bahas Percepatan Vaksinasi Tahap 2 Adanya Covid Varian Baru Omicron


LAHAT,liputansumsel.com -  Bertempat di ruang Opprom Setda Lahat, diadakannya acara rapat membahas terkait dengan adanya arahan dari Presiden RI dan Gubernur Sumatera Selatan untuk percepatan Vaksinasi tahap ke 2 dalam menghadapi adanya Covid 19 varian baru Omicron, Selasa (8/02/2022).


Dihadiri Wakil Bupati Lahat H. Haryanto SE. MM, Dandim 0405 Lahat Letkol Kav. Shawaf Al-Amien SE. M. S. I, Kapolres Lahat Eko Sumaryanto S. I. K,  Assisten l, Kepala BPBD, Direktur RSUD, Kadis Kesehatan, Kepala BPKD atau yang mewakili, Kadis Pendidikan atau yang mewakili, Kadis Kominfo, serta Kasat Pol PP dan Damkar.


Dikatakan Wakil Bupati Lahat H. Haryanto, sengaja diadakannya rapat pada hari ini terkait dengan adanya arahan dari Presiden dan Gubernur kemarin melalui Vidkon diruang Opprom ini, diantaranya membahas adanya Covid 19 Varian baru yaitu Omicron.


"Maka dari itu melalui rapat ini kita sama sama mencari solusi untuk mempercepat Vaksinasi, baik anak anak, Lansia doses 2. Kita tingkatkan lagi Kesiapan Masker, dan dipersiapkan juga mengenai anggaran kita untuk pelaksanaan percepatan Vaksinasi tahap ke 2. Kepada Kasat Pol PP tingkatkan lagi protokol kesehatan ditempat-tempat keramaian baik di tempat wisata wisata, selanjutnya kepada OPD terkait yang sudah hadir silahkan berikan masukan lainnya langkah-langkah apa yang harus kita lakukan untuk mempercepat Vaksinasi doses 2 ini, sebelum hujan kita harus sedia payung, maka dari itu yang langkah langkah pertama adalah Prokes harus segera kita tingkatkan", cetusnya.


Sementara Kapolres Lahat mengatakan, mulai sekarang harus bersama sama untuk negeri kita tercinta ini khususnya Kabupaten Lahat, sekarang jangan menunggu jadwal saja, mana yang bisa langsung saja dilakukan, jadi jangan menunggu vaksin dari TNI dari Polri dan dari Dinkes, kalau ada dari TNI langsung lakukan tidak menunggu dari Polri atau vaksin dari Dinkes, karena itu sama saja tujuannya.


"Kepada Kasat Pol PP dan Damkar yang biasanya telah membantu TNi Polri dilapangan, sampaikan kepada Camat dan Pemerintah Desa, setiap ada hajatan panggil panitianya, untuk menyediakan persiapan masker", Ujarnya.( Pazar )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.