Sukses Vaksin Booster, SMSI OKU Selatan Ajak Media Massa Edukasi Masyarakat


OKU Selatan,liputansumsel.com--Organisasi perhimpunan perusahaan media online, Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, menjadi yang terdepan mengedukasi dan mengajak masyarakat untuk bersama-sama sukseskan vaksinasi Covid-19 untuk orang dewasa, anak dan vaksin lanjutan atau booster.


Hal tersebut terlihat dari keaktifan dalam pemberitaan terkait vaksinasi yang masih terus digencarkan oleh pemerintah daerah, TNI dan Polri. Selain itu dukungan terhadap tenaga medis dan tim vaksinator juga diberikan oleh SMSI OKU Selatan. 


Adapun dukungan yang diberikan oleh SMSI OKU Selatan pada launching vaksinasi lanjutan atau booster pada Selasa (09/02/2022) kemarin yakni berupa konsumsi. Dukungan itu juga dilakukan dalam rangka hari jadi SMSI Ke-5. 


Ketua SMSI OKU Selatan Sri Fitriyana.,SIP, mengatakan SMSI sebagai wadah berhimpunnya perusahaan media online, yang di dalamnya terdapat wartawan yang harus menjadi contoh teladan, terdepan dalam mengedukasi dan mengajak masyarakat untuk sukseskan vaksinasi termasuk vaksinasi lanjutan ini. 


Ayik berharap, media massa khususnya media online yang terhimpun dalam SMSI mesti menjadi garda terdepan dalam menangkal informasi hoaks khususnya tentang vaksin. Salah satu upaya yang dilakukan dengan menyajikan informasi sehat dan faktual serta bebas hoaks kepada masyarakat.


“Informasi tentang vaksin penting agar sampai ke masyarakat, bahwa tidak ada yang perlu dikhawatirkan dalam vaksinasi. Karena tujuan pemerintah mengadakan Vaksinasi Booster untuk menguatkan imunitas tubuh. Sehingga kita semua bisa kebal dan terhindar dari Covid-19,” ungkap Ayik.


Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan dr Meri Astuti., MM, mengatakan untuk vaksinasi booster di kabupaten OKU Selatan ada sekitar 23.000 sasaran yang telah memenuhi dosis satu dan dua. 


Meri juga mengatakan ketersedian vaksin untuk booster memadai. Baru-baru ini kabupaten OKU Selatan juga baru menerima tambahan vaksin dari Provinsi. 


"Untuk ketersediaan vaksin di pelaksanaan vaksin dosis dua dan booster aman dan tersedia", terangnya


Lebih lanjut Meri mengatakan untuk jenis vaksin yang diberikan pada vaksin booster yakni vaksin Pfizer, Astra Zeneca, Sinovac, dan vaksin Moderna. 


"Untuk vaksin booster sendiri diberikan setengah dosis dan dilakukan secara injeksi intramuskular atau injeksi ke dalam otot tubuh",pungkasnya (Red)

No comments

Powered by Blogger.