Sambut HUT SMSI ke-5, SMSI Kota Prabumulih Luncurkan Program BaSoKa


PRABUMULIH,liputansumsel.com– Dalam rangka menyambut HUT SMSI ke-5, yang jatuh pada tanggal 7 Maret 2022 nanti, SMSI (Serikat Media Siber Indonesia) Kota Prabumulih bekerja sama dengan Brigade Barisan Republik DPD Kota Prabumulih, Jumat (4/3/2022) pagi, melaksanakan Program BaSoKa (Bangkit - Sholat dan Sedekah) berupa menyantuni anak yatim piatu dan lansia yang kurang mampu.


Aksi sosial kemanusiaan yang dilaksanakan di Jalan Sentosa, RT.03, RW.003, Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih ini langsung dipimpin Ketua SMSI Kota Prabumulih, Donni SH didampingi Ketua DPD Barisan Republik Kota Prabumulih, R Irwansyah (Ujang) dan Penasehat DPW Barisan Republik Provinsi Sumatera Selatan, Sastra Amiadi SE.


“Ya ini program SMSI Prabumulih bekerja sama dengan Barisan Republik Kota Prabumulih, dalam rangka menyambut HUT SMSI ke-5 tahun 2022 ini. Melalui Program BaSoKa ini, kita ingin mengajak para pengurus dan anggota untuk bangkit di tengah gempuran varian baru virus Covid-19, Omicron dengan menjaga serta memperbaiki salat dan sedekah. Karena sudah sangat jelas disampaikan di dalam Al-qur’an dan Hadis Nabi SAW, jika ingin memperbaiki diri, memajukan perniagaan (usaha), ingin sukses dan selamat dunia akhirat, maka perbaiki salat dan perbanyak sedekah,” ungkap Donni, usai menyerahkan bantuan untuk anak yatim piatu dan lansia.


Dijelaskan pria yang akrab disapa Abah ini, bahwa bantuan santunan diberikan langsung kepada anak-anak yatim piatu dan lansia yang telah lebih dahulu didata dan disuvey melalui ketua RT setempat. Kegiatan itu juga menurutnya, akan rutin dilaksanakan setiap bulannya.


“Baru ada 8 anak yatim piatu dan 1 orang lansia yang sudah terdata untuk Jumat pertama bulan Syakban (Maret) ini. Rencananya kemarin bulan Rajab dilaksanakan, tapi Alhamdulillah baru bisa di bulan ini. Dan Insya Allah ini akan rutin tiap bulan kita laksanakan, dan tidak kita batasi jumlahnya, tergantung hasil pendataan dan survey serta dana yang terkumpul,” ucap Mantan Ketua PWI Kota Prabumulih ini.


Lebih lanjut ia katakan, dalam Program BaSoKa ini tak sebatas hanya memberikan bantuan saja, namun juga kegiatan sosial dan amal lainnya. “Berharap dan berdoa kepada Allah SWT, kita selalu diberikan kesehatan dan kegiatan ini diberkahi-Nya,” imbuhnya, seraya menambahkan tidak menolak jika ada pihak lain atau donator lain yang ingin membantu dan menyumbang dalam kegiatan tersebut.


Dari pantauan, tampak turut hadir dan ikut mendampingi pada kegiatan tersebut, yakni Ketua RT 03, Muhammadiyah, dan perwakilan orang tua dari anak yatim piatu penerima bantuan. (SMSI Prabumulih)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.