Sembilan Program Bupati dan Wakil Bupati Jadi Inovasi


MUSI RAWAS,liputansumsel.com -  Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kabupaten Mura,memintah kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar terus tingkatkan inovasi.


Yang bertujuan dalam rangka percepatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di wilayah Kabupaten Mura,sekaligus guna mengsingkronisasi program visi misi Bupati dan Wakil Bupati yang Maju Mandiri serta Bermanfaat (MANTAB).


Sekretaris Balitbang Kabupaten Mura Ervan Affansyah (3/3) mengatakan kedepannya ini,semua OPD yang ada di Kabupaten Mura harus memiliki inovasi minimal dua inovasi.


" Yang bertujuan semakin banyak inovasi maka semakin berkualitas serta semakin berkembang lagi masyarakat di wilayah Kabupaten Mura ini,akan tetapi bukan hanya memperbanyak inovasi saja melainkan meningkatkan kualitas kerja bagi OPD yang ada,"kata Ervan.


Lanjut dia,apalagi di awal tahun 2022 ini,sudah dilaksanakan kegiatan lomba inovasi Desa namun peserta dalam perlombaan tersebut masih sedikit.


Sedangkan dalam perlombaan tersebut,ya sudah barang tentu penilaian secara fisik maupun pembuktian karena ditayangkan melalui vidio.


" Dengan demikian kedepannya semua OPD maupun Desa terus tingkatkan kualitas inovasi,untuk mengsingkronisasi program visi misi Bupati dan Wakil Bupati Mura yang lebih MANTAB lagi,"pintak Ervan.


Ia menerangkan sejak terpilih kepala daerah kabupaten Mura itu,sudah ada yang namanya program inovasi kepala daerah.


Salah satunya 9 program visi misi Bupati dan Wakil Bupati Mura seperti seluruh akses jalan mulus sampai ke Desa-Desa, kemudian sekolah gratis.


Selain itu gratis seragam baik baju tas dan sepatu sekolah, begitu juga dengan program berobat gratis, bantuan pondok pesantren di setiap Kecamatan.


Ditambah lagi mendirikan rumah tahfidz Al-Qur’an dari Kecamatan sampai Desa, bantuan alat berat untuk buka lahan di setiap Kecamatan, satu unit mobil ambulance di setiap Desa, Santunan Kematian Rp 3 juta per-Orang.


" Semuanya bisah jadi inovasi,namun tergantung OPD terkait mampu tidak mengelolah 9 program visi misi Bupati dan Wakil Bupati menjadi inovasi,"terang Ervan.(Zul)

No comments

Powered by Blogger.