Wabup Mura Resmikan Greenhouse Demplot Flora Di Desa Batu Gane


MUSI RAWAS,liputansumsel.com- Wakil Bupati Kabupaten Mura Hj Suwarti yang turut didampingi Direktur Bina pengelolaan pemulihan ekosistem dan direktorat jendral konservasi Sumber Daya Alam (SDA) hingga Kementerian Lingkungan Hidup serta Kehutanan di Provinsi Sumatera Selatan (Sum-Sel).


Mengadakan peninjauan area sekaligus penyerahan akta hibah tanah dan melangsungkan peresmian Greenhouse Demplot Flora di Desa Batu Gane Kecamatan Selangit,Sabtu (26/3).


Turut mengikuti Kepala Forkopimda Provinsi Sumsel,Dinas Kehutan Provinsi Sumsel,Bupati Muara Enim,Gubernur Jambi,Gubernur Bengkulu dan tiga Gubernur Provinsi lainnya di Indonesia.


Terlihat juga hadir Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sumsel,Dlh Kabupaten Mura,Dinas Pariwisata Mura,SKK Migas,Pertamina,Camat,Kades.


Wakil Bupati Mura Hj Suwarti menyampaikan bahwa pada kesempatan hari ini,saya yang juga di dampingi Dirjen SDA Provinsi Sumatera Selatan (sum-sel) diselah-selah kunjungan ke Desa Batu Gane Kecamatan Selangit.


Dengan secara langsung meresmikan Greenhouse Demplot Flora , dan tempat ini merupakan salah satunya di Sumsel yang mengadakan penampungan terhadap tumbuh-tumbuhan yang belum punah.


" Seperti bunga anggrek dan 1000. lebih lagi jenis tanaman lain yang masuk dalam katagori tumbuhan langka , yang bertujuan untuk merawat agar tidak punah akibat perubahan giografis alam semesta,"kata Wabup.


Ia menambahkan mudah-mudahan dengan adanya tempat ini kedepan tim SDA Kabupaten Mura dapat mengali lagi berbagai macam jenis lagi tumbuhan yang menjadi tumbuhan langka.


" Untuk itu selaku Pemerintah Daerah (Pemda) kami selalu mendukung dan memberikan dorongan , agar kegiatan ini terus berkelanjutan dan menghasilkan yang terbaik bagi Kabupaten Mura,"pungkas Wabup.(Zul)

No comments

Powered by Blogger.