Antisipasi Kelangkaan Daging Dipasaran, Herman Deru Tinjau Ketersediaan Stok Daging Beku Dikomplek Pergudangan PT Sriwijaya Mas

 


PALEMBANG, Liputansumsel.com, - Gubernur Sumsel H Herman Deru terus memastikan ketersediaan stok bahan pangan disaat bulan puasa dan  menjelang lebaran agar tetap aman dan stabil. 



Pada Jumat (8/4), Gubernur berkesempatan  meninjau persediaan daging beku di Gudang CV. Amirsah Abadi Jaya Pergudangan PT. Sriwijaya Mas. Setelah sebelumnya Gubernur juga pernah meninjau stok pangan dilapangan terutama yang dijual pedagang di sejumlah pasar  tradisional dalam Kota Palembang.



 


"Sebelumnya kita sudah tinjau persedian sembako di pasar seperti sayur, daging, ikan, telur dan lainnya semua tersedia. Nah hari ini kita tinjau khusus daging frozen," katanya.



Herman Deru mengatakan kenapa daging frozen ini harus di jaga, sebab dikhawatirkan pasokannya terhambat. Maka itu, dirinya mengantisipasi cadangan daging ini dengan daging frozen. 



"Daging frozen ini kita jaga kalau pasokan daging lokal terhambat. Apalagi tahun ini sudah diperbolehkannya mudik dikhawatrikan kendaraan yang mengangkut sapi dari pulau daerah terhambat. Maka kita harus mengantisipasi dengan cadangan daging frozen berasal dari daging sapi dan kerbau luar negeri," ungkapnya.



Menurutnya untuk stok daging di Sumsel sudah cukup, daging kerbau tersedia 185 ton dan sapi 80 ton.




 "Saya pikir untuk daging tidak ada masalah," terangnya.



Sementara itu, Direktur CV. Amirsah Abadi Jaya, M  Amir Hamzah mengatakan untuk kebutuhan daging pada bulan puasa dan lebaran sudah mencukupi.



"Tadi pak Gubernur Herman Deru tinjau langsung ke gudang memastikan stok daging sudah mencukupi,"katanya.



Tak hanya meninjau ketersedian daging, lanjut Amir bahwa Gubernur Herman Deru berpesan agar dijaga terus untuk swambada daging sapi jangan sampai putus menjelang bulan puasa. 



"Pak Gub juga pesan untuk jaga swasmbada daging. Kalau untuk sekarang stok daging aman, daging kerbau 185 ton dan sapi 82 ton, itu untuk stok saat ini, tapi nanti bakal ada masuk lagi dagingnya," tutupnya.

No comments

Powered by Blogger.