Herman Deru Harapkan Infrastruktur dan SDM RS di Sumsel Terus Mengalami Peningkatan

* Percepat Terwujudnya Sumsel Health Tourism


PALEMBANG, Liputansumsel.com, -Pemerintah Provinsi Sumsel berkomitmen tinggi mempercepat terwujudnya Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) sebagai kota tujuan health tourism dengan meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan yang ada di Provinsi Sumsel.

 

“Saya ingin Sumsel ini betul-betul jadi health tourism. Layanan rumah sakit kita harus ada yang ditonjolkan seperti halnya  RS Siti Fatimah dengan keunggulan ortopedi dan jantung, RS Siloam Sriwijaya dengan  layanan   bidang bayi tabung, Rumah Sakit Pelabuhan Palembang memiliki keunggulan tembak batu ginjal tanpa operasi, Rumah Sakit Hermina khusu ibu dan anak, dan sebagainya,”  ucap Herman Deru   saat menerima Menerima Direktur Utama PT. RS Pelabuhan Jakarta dalam rangka HUT RS Pelabuhan dan Grand Launching RS Pelabuhan Palembang di ruang tamunya,   Kamis (21/4) siang.

 

Dalam mewujudkan cita-cita Sumsel sebagai tujuan  wisata kesehatan atau Health Tourism  dibutuhkan  dukungan dari semua pihak, khususnya manajemen rumah sakit baik   itu RS negeri maupun  SR  swasta.

 

“Jujur   Pemprov Sumsel merasa terbantu adanya peningkatan upgrade infrastruktur rumah sakit pelabuhan, upgrade juga SDM-nya. Apalagi Rumah Sakit pelabuhan letaknya strategis bisa ditempuh lewat jalur darat dan air, yang membuatnya dibutuhkan masyarakat,” tambahnya.

 

 Herman Deru mengharapkan pihak Pimpinan PT Rumah Sakit Pelabuhan Palembang dan jajaran,  pada pelaksanaaan  launching  gedung baru pada  Mei mendatang dapat juga di launching pelayanan  yang  dengan  menonjolkan kelebihan layanan yang dapat diberikan pada masyarakat.

 

“Kita   rumuskan dulu agar saat launching nanti tidak hanya launching gedung,  tetapi  juga launching  pelayanan baru  yang menjadi  keunggulan rumah sangkit yang dapat ditonjolkan,”  tandasnya.

 

Sementara Direktur Utama PT Rumah Sakit Pelabuhan dr. Sapto Harry Kriswanto, Mars mengucapkan terimakasihnya  pada Gubernur Sumsel  yang telah bersedia menerima audiensi pihaknya.

 

“Terimakasih bapak Gubernur atas waktunya, dan kami berharap pada acara Grand Opening Rumah Sakit Pelabuhan Mei mendatang, kirannya bapak dapat hadir,”  harapnya dengan singkat.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.