Jelang Buka Puasa Polwan Polres Mura Bagi-Bagi Takjil


MUSI RAWAS,liputansumsel.com-   Menjelang berbuka puasa Polisi Wanita (Polwan) Polres Mura, menggelar kegiatan bagi Takjil ke pengendara yang melintas di Jalan Lintas Sumatera tepatnya didepan Mapolres Mura, (22/4).


Kegiatan tersebut menyambut bulan suci Ramadhan sekaligus bertepatan dengan Hari Kartini.


Kapolres Mura, AKBP Achmad Gusti Hartono Sik mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian antar sesama saat menjalankan ibadah puasa dan wujud perhatian wanita di hari Kartini ini.


“Di bulan suci ramadhan ini dimana bertepatan dengan Hari Kartini, maka dari itu Polwan Polres Mura, turun langsung membagikan takjil ke pengendara sekaligus memberikan coklat sebagai bentuk kasih sayang wanita kepada sesama atau orang yang dikasihi,” kata Kapolres.


Lanjutnya lagi , dimomen Bulan Suci Ramadhan dan Hari Kartini ini pihaknya akan terus melakukan yang terbaik baik dalam menjalankan tugas sehari-hari dan mengayomi, melayani sekaligus mendekatkan diri kepada masyarakat.


"Aksi bagi takjil yang dilakukan oleh Polwan Polres Mura, merupakan kebaikan besar, karena bulan Ramadhan ini benar-benar kesempatan terbaik untuk beramal. Bulan Ramadhan adalah kesempatan menuai pahala melimpah," jelasnya.


Ia menambahkan,sangat banyak amal perbuatan yang bisa dilakukan ketika itu agar menuai ganjaran yang luar biasa. Dengan memberi sesuap nasi, secangkir teh, secuil kurma atau snack yang menggiurkan, itu pun bisa menjadi ladang pahala. Maka sudah sepantasnya kesempatan tersebut tidak terlewatkan.


“Siapa memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga.” sesuai dengan (HR. Tirmidzi no. 807, Ibnu Majah no. 1746, dan Ahmad 5: 192),"pungkasnya.(Zul)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.