Kabel listrik menjuntai ke Atap rumah,warga resah


MUBA,liputansumsel.com---Kondisi tiang kabel listrik di duga milik PT. PLN (Persero) Rayon Sekayu kurang lebih satu tahun di dirikan di duga tidak ada azaz manfaat nya untuk pengalihan dari tiang listrik yang lama sangat rendah dari atap warga dan Kabel listrik semerawut tidak lagi stabil posisinya.


Hal tersebut berada pada komplek griya bumi lestari (GBL) RT 43/RW 11 Kelurahan balai agung kecamatan Sekayu kabupaten Musi Banyuasin kabupaten Banyuasin, Jum’at.(08/04/22)kerendahan tiang PLN hingga mengakibatkan atap seng rumah warga hampir di duduki oleh kabel listrik dan mengakibatkan keselamatan warga setempat.


Berdasarkan realitas, hal tersebut menjadi pemicu muncul persepsi negatif dari beberapa warga terhadap kinerja pihak PT.PLN rayon sekayu,di duga betapa lemahnya pengawasan, penegakan pelayanan dan tindak lanjut nya untuk melakukan pengalihan kabel listrik dari tiang lama ke tiang yang sudah di pasang kurang lebih satu tahun lamanya.


“Kalau dibiarkan, kami Khawatir jika suatu saat terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, seperti kebakaran,kesetrum, apalagi merata yang dekat dengan Kabil listrik tersebut atap rumah nya menggunakan atap jenis Seng berdampak cepatnya sengatan api listrik",ungkap salah seorang warga kepada media.


“Kami berharap kepada pihak PT.PLN agar segerah melakukan tindakan, apalagi tiang yang tinggi sudah lama di pasang tidak rumit lagi untuk melakukan pengalihan ataupun pemindahan terhadap kabel listrik dari tiang lama kepada tiang yang baru di pasang kurang lebih satu tahun,di tambah lagi kabel listrik nya sudah semerawut",jelas warga.


Sementara Manager PT.PLN (Persero) rayon sekayu melalui humasnya Irsan saat di konfirmasi awak media terkait prihal tersebut mengatakan"kami cek lokasi dulu memastikan keberadaan kabel dan tiang tersebut",jelas Irsan Singkat,(Agung).

No comments

Powered by Blogger.