Kakanwil Kemenkumham Sumsel Pimpin Upacara Tabur Bunga di Makam Pahlawan


Palembang,liputansumsel.com--Kakanwil Kemenkumham Sumsel Harun Sulianto pimpin upacara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Ksatria Ksetra Siguntang Palembang, Rabu (20/4). Kegiatan ini diikuti oleh seluruh jajaran pemasyarakatan yang ada di Palembang.


Upacara Ziarah dan Tabur Bunga ini dalam rangka Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) Ke-58 yang puncaknya akan  diperingati  27 April 2022 mendatang. 


Acara diawali dengan upacara dan penghormatan kepada arwah pahlawan kemudian diakhiri dengan peletakan karangan bunga pada tugu makam pahlawan, serta dilanjutkan tabur bunga di makam para pahlawan.


Kakanwil Harun mengatakan pelaksanaan ziarah dan tabur bunga ini untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur, juga untuk menumbuhkan nilai kepahlawanan seperti rela berkorban, cinta tanah air, pantang menyerah, dan suka menolong 


Turut hadir pada kegiatan tersebut Kapala Divi Pemasyarakatan Bambang Haryanto, Kepala Divisi Administrasi Idris, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Parsaoran Siamibang. 


Kemudian Kepala Lapas Palembang Kadiyono, Kepala Kantor Imigrasi Palembang M. Ridwan, Kepala Rutan Palembang Bistok Oloan Situngkir, Kepala Lapas Perempuan Palembang Ike Rahmawati. Selanjutnya Kepala Bapas Palembang Sudirwan, Kepala Rupbasan Palembang Parulian Hutabarat,  Kepala Lapas Narkotika Banyuasin Royhan Al FaisalFaisal. Hadir juga anggota Dharma Wanita serta Paguyuban Ibu Ibu Pemasyarakatan (PIPAS) Palembang.

No comments

Powered by Blogger.