Lapas Muara Enim Gelar Baksos dengan Bagikan Ratusan Paket sembako


Muara Enim, Liputansumsel.com Dalam rangka memperingati Hari Bakti Permasyarakatan (HBP) ke-58, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas ll-B Muara Enim bagikan ratusan paket sembako kepada masyarakat yaitu kaum dhuafa dan Panti Asuhan Durul Saadah Muara Enim, Kamis (21/4/2022). 


Kalapas Muara Enim Herdianto SH MM menjelaskan, kegiatan bakti sosial tersebut merupakan dalam rangka memperingati HBP ke-58 di Lapas kelas ll B Muara Enim dengan membagikan ratusan paket sembako kepada masyarakat dan panti asuhan di Muara Enim. 


Adapun kegiatan baksos tersebut di lakukan, lanjut Herdianto pertama di lakukan yaitu di Desa Muara Lawai kemudian lanjut di panti asuhan Darul Asadah Muara Enim. 


”Ada 200 paket sembako yang kita bagikan hari ini dalam rangka HBP ke-58, 100 paket sembako kita berikan kepada Desa Muara Lawai dan 100 paket kita berikan di panti asuhan Darul Asadah Muara Enim terdiri dari beras, Mie instan, gula dan minyak,” terangnya. 


Herdianto menjelaskan, kegiatan baksos pembagian sembako tersebut tidak hanya akan di lakukan pada HBP saja, namun juga akan di lakukan secara rutin pada waktu-waktu tertentu diberikan kepada masyarakat dalam rangka sebagai wujud kepedulian Lapas Muara Enim kepada masyarakat dimasa pendemi saat ini. 


”Jangan dinilai apa yang kami beri ini ya, namun kami harap ketulusan yang diberikan ini dapat bermanfaat serta dapat meringankan kepada masyarakat dimasa pandemi saat ini,” tuturnya Kalapas. 


Sementara itu Kamaludin pengasuh panti Asuhan Darul Saadah mengucapkan, terima kasih atas bantuan sembako yang diberikan oleh Lapas Muara Enim. 


”Kami ucapkan terima kasih atas bantuan paket sembako yang diberikan ini, semoga apa yang diberikan ini akan menjadi amal jariyah bagi keluarga besar Lapas Muara Enim dan semoga Lapas Muara Enim ini tetap jaya serta selalu sukses baik dunia hingga akhirat,” ungkapnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.