Momentum Ramadhan, Mts Daarul Qur'an Pedamaran Perkuat Silahturahmi dengan Buka Bersama


OKI, LiputanSumSel.Com- Bulan Ramadan momentum terbaik untuk bermuhasabah diri, meningkatkan kualitas ibadah serta memperkuat silahturahmi dan Ukhuwah Islamiyah. Kepala Sekolah MTS Daarul Quran mengatakan bahwa esensi berpuasa adalah cara menahan diri segala macam godaan dan kesempatan untuk menjalin kedekatan dengan seluruh civitas akademika.  

.

“Puasa mendidik sesorang menjadi pribadi yang sabar, mampu mengelola emosi, serta menguatkan aspek spiritual relasi hamba dan Tuhannya,” kata Neli Darmayanti, Kepala Sekolah MTS Daarul Quran, Kamis (14/04/2022).

.

Dikatakan Neli untuk memperkuat solidaritas dan menjaga nilai kekeluargaan tahun ini MTS Daarul Quran gelar Buka Bersama. 

.

"Meskipun menu santap bersamanya sederhana, 

namun melalui buka bersama ini masing-masing pelajar, guru, dan tenaga kependidikan lainnya dapat menjadi lebih dekat, akrab dan harmonis dibalut dengan semangat ramadan", terang Neli.

.

Neli menyampaikan buka bersama ini menjadi momentum yang tepat untuk memupuk rasa persaudaraan, memahami esensi bahwa dengan berpuasa kita bisa merasakan nasib saudara yang kurang beruntung sehingga mampu menjadi hamba tuhan yang pandai bersyukur. 

.

"Setelah dua tahun kita buka puasa di rumah saja, alhamdulillah tahun ini setelah mendapatkan program vaksinasi dan juga displin protokol kesehatan kita bisa buka bersama. Dengan buka bersama ini semoga makin kompak dan lebih baik lagi", harapnya. 


Sementara itu di tempat yang sama Ahmad Syarmidi selaku guru Olahraga sekaligus yang dituakan di sekolah tersebut mengatakan" acara buka bersama ini bukanlah kali pertamanya dilakukan, namun dikarenakan kita masih berada dalam masa pandemi maka acara acara yang berkaitan dengan kerumunan tidak diperbolehkan pemerintah, dan Alhamdulillah ditahun ini walaupun tidak semua semua siswa dapat mengikuti acara ini, namun buka bersama dapat terlaksana dengan baik, guru dan siswa mereka dapat menjalin kekompakkan dan menjaga tali silaturahmi" Terang Ahmad (begitu sapaan akrabnya). ( Povi )

No comments

Powered by Blogger.