Operasi Ketupat Musi 2022, digelar Selama 12 Hari.


MUSI RAWAS,liputansumsel.com -  Menjelang hari raya Aidil Fitri di tahun 2022 Mapolres Kabupaten Mura,mengelar kegiatan apel pasukan operasi ketupat musi yang di gelar pada Mapolres Mura ,Jum,at (22/4).


Kegiatan apel pasukan operasi ketupat langsung di pimpin Kapolres Mura AKBP Achmad Gusti Hartono Sik,turut hadir Wakapolres, Kompol Willian Harbensyah, Kepala Dishub, Adi Winata, Kepala Sat Pol PP Damkar, Dien Chandra, PLH Kasdim 0406 Lubuklinggau, Mayor CPM Abdul Wahab, perwakilan Dinkes, perwakilan BPBD Mura, para Kabag, Kasat dan Kapolsek serta personel Polres Mura.


Kapolres Mura AKBP Achmad Gusti Hartono Sik mengatakan bahwa diadakan Apel Operasi Ketupat Musi 2022, mengusung tema, "Wujud Sinergitas Polri dengan Intansi Terkait untuk Menjamin Masyarakat Aman dan Sehat Dalam Perayaan Idul Fitri 1443 Hijriah.


"Apel Operasi Ketupat Musi 2022, ini sengaja digelar secara serentak se Indonesia, dalam rangka dibulan suci Ramadhan dan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah," kata Kapolres.


Dia menjelaskan, dimana pelaksanaan Operasi Ketupat Musi 2022, digelar selama 12 hari, mulai, Jumat (28/4), hingga, Senin (9/5).


Dan, Polres Mura telah mendirikan Lima Pos diantaranya Dua Pos Terpadu yakni di Bundaran Agropolitan Center Muara Beliti dan didepan Objek Wisata Danau Aur.


Lalu, satu Pos Pelayanan yakni di Pasar Tradisional B Srikaton, dan dua Pos Pengamanan (Pam), diantaranya, Pos Pam di Simpang Semambang Tuah Negeri dan Pos Pam di Bukit Beton STL Ulu Terawas.


"Lima pos ini didirikan tidak lain bertujuan untuk menciptakan kondisi aman, nyaman dan kondusif bagi para pemudik dan masyarakat,"jelas Kapolres.


Kapolres menegaskan, dan untuk masyarakat dan pemudik pada tahun ini sudah tidak ada lagi penyekatan dan tidak ada larangan mudik.


Oleh sebab itu, diminta kesadaran masyarakat dan pemudik, untuk melengkapi diri untuk vaksinasi dosis I, dosis II dan Booster. Sehingga masyarakat mudik dengan sehat dan berjalan dengan lancar dan aman. 


"Selain itu dari faktor keamanan, tetap memperhatikan keamanan kendaraan hingga kesiapan diri dan membuat perjalanan mudik yang aman dan lancar,"tegas Kapolres.(Zul)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.