Pemkot Prabumulih Usulkan Bangun Kantor BPBD Kota Prabumu;ih ke Pusat

PRABUMULIH,liputansumsel.com – Pada kunjungan Direktur Manajemen Penanggulangan Bencana dan Kebakaran Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Drs Edy Suharmanto MSi dalam kunjungannya ke Prabumulih, meninjau lahan sekitar 1 hektar di Jalan Lingkar samping Terminal Talang Djimar direncanakan sebagai Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Kamis (24/3/2022).

Edy menyebutkan, sengaja datang ke Prabumulih guna melihat langsung pelayanan masalah penanggulangan bencana dan kebakaran.

“Apalagi di Prabumulih ini BPBD dan Kebakaran masih menjadi satu, harapan kita penanggulangan kebakaran di Prabumulih harus berjalan optimal,” ujar Edy, sapaan akrabnya, kemarin.

Diakuinya, pengoptimalan penanggulangan kebakaran memang harus didukung sarana dan prasarana memadai.

“Sekarang ini, memang pemerintah tengah fokus penanganan Covid-19. Tetapi, jika pandemi Covid-19 telah usai nantinya bisa dibantu sarana prasarana. Termasuk, juga pembangunan Kantor BPBD. Apalagi, Pemkot telah menyiapkan lahan 1 Ha,” sebutnya.

Terpisah, Sekretaris Daerah (Sekda), Elman ST MM menjelaskan, kalau Pemkot telah menyiapkan lahan 1 Ha guna pembangunan Kantor BPBP, guna menunjang pelayanan penanggulangan bencana di Prabumulih.

“Sekitar lahan 1 Ha, kita siapkan guna pembangunan Kantor BPBD di Jalan Lingkar,” sebut Elman.

Ia berharap, bisa direalisasikan Pemerintah pusat, guna dana pembangunan kantor tersebut. “Usulan sudah kita sampaikan, mudah-mudahan dikabulkan,” pungkasnya.

No comments

Powered by Blogger.