Walikota Prabumulih Mengimbau kepada PNS, CPNS dan PPPK yang baru dilantik tidak malas-malasan dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara

Wako Prabumulih H Ridho Yahya melantik PNS, CPNS dan PPPK dilingkungan pemerintah kota Prabumulih, di pendopoan rumdin wako, Senin (28/03)PRABUMULIH,liputansumsel.com– Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya (HRY) mengimbau kepada seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang baru dilantik untuk tidak menjadikan Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih sebagai “tempat sampah” atau “septic tank”.

“Jangan jadikan tempat sampah artinya hanya mencari status pegawai, lalu mencari dekeng untuk pindah ke tempat lain (keluar Kota Prabumulih), jangan,” ungkap Ridho ketika diwawancarai usai melantik CPNS, PPPK dan PNS dilingkungan Pemkot Prabumulih, di pendopoan rumah dinas walikota, Senin (28/03).

Lebih lanjut Ridho mengimbau kepada PNS, CPNS dan PPPK yang baru dilantik tersebut untuk tidak malas-malasan dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara.

“Bekerjalah secara maksimal jangan malas-malasan, PPPK yang dulunya PHL atau honorer atau yang tadi CPNS jadi PNS kalau dulu rajin jangan sampai setelah dilantik malah malas bekerja. Bersyukurlah karena telah dilantik, tunjukan rasa syukur tersebut dengan rajin bekerja,” ujarnya.

Ketika disinggung wacana penghapusan honorer dan PHL, orang nomor satu di Kota Prabumulih itu menuturkan tengah memperjuangkan nasib PHL dan honorer ke Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara supaya dapat diangkat menjadi PPPK.

“PHL dan honorer kita digaji dari pemerintah (APBD), kenapa tidak mereka saja yang diangkat toh juga sama-sama digaji pakai uang pemerintah (APBD). Kalau katanya harus diseleksi ya kita seleksi,” tuturnya.

Masih kata Ridho, saat ini pihaknya tengah menunggu jawaban dari kementerian terkait usulan pengangkatan PHL menjadi PPPK tersebut. “Surat usulan sudah kita kirim, sekarang kita masih menunggujawaban,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Prabumulih, Beni Rizal SH MH menuturkan, ada 359 orang yang dilantik dalam kegiatan tersebut yang terdiri dari dari CPNS ke PNS sebanyak 133 orang, CPNS Formasi 2021 sebanyak 43 orang.

“Kemudian CPNS STTD 2 orang, PPPK guru tahap 1 sebanyak 158 orang, sumpah janji PNS 7 orang lalu jabatan fungsional pertama kali sebanyak 16 orang,” pungkasnya

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.