Propam Polda Sumsel Gelar Supervisi Di Mapolres Mura.


MUSI RAWAS,liputansumsel.com-    Guna menegakan kedisiplinan sekaligus membina etika bagi anggota Polri di jajaran Mapolres Kabupaten Mura,Kabid Propam Polda Sumatera Selatan (Sumsel) Kombes Pol Agus Halimudin.


Yang turut mendampingi Kapolres Mura AKBP Achmad Gusti Hartono Sik beserta rombongan mengelar kegiatan supervisi Selasa (12/4).


Kapolres Mura, AKBP Achmad Gusti Hartono Sik menyampaikan terima kasih kepada tim dan rombongan dari Propam Polda Sumsel.


" Atas pelaksaan supervisi bidang etika dan penegakan disiplin di Polres Mura,dengan adanya pelaksanaan supervisi ini dapat meningkatkan kinerja Polri yang lebih baik,"kata Kapolres.


AKBP Achmad Gusti Hartono Sik menjelaskan, atas nama pribadi kami menyampaikan terim kasih, semoga dengan adanya pembinaan ini, personel Polres Mura lebih baik kedepannya serta menjadi anggota kepolisian yang lebih disiplin. 


"Serta kami mohon bimbingan dan arahan agar tidak menjadi polisi yang merugi,”jelas Kapolres Mura.


Kasi Humas Polres Mura, AKP Elan Maruli Sitompul, menerangkan bahwa kehadiran jajaran dari Polda Sumsel dalam rangka giat Supervisi Pembinaan Etika dan Penegakan Disiplin. 


"Hal ini didasari dengan adanya anev dit Propam Polda Sumsel yang  masih adanya pelanggaran dan komplin yang terjadi pada personel dalam penanganan kasus. Pengawasan tidak hanya dilakukan oleh propam, melainkan dapat pula dilakukan oleh siwas dan ankum yang bekerja sama dengan propam,”tetangnya.


AKP Elan mengungkapkan, pelaksanaan Supervisi ke Mapolres Mura, Kabid Propam, dan rombongan melaksanakan beberapa giat. 


Antara lain, Kadiv Propam mengambil apel pagi sebagai jam pimpinan dihadapan Kapolres Mura, seluruh PJU, para Kapolsek dan seluruh anggota Polres Mura.


Setelah memberikan arahan, Kabid Propam Polda Sumsel Kombes Pol Agus Halimudin didampingi Kasubid Provos, AKBP Andi Baso, Kapolres Mura, AKBP Achmad Gusti Hartono, Wakapolres Mura, Kompol Willian Harbensyah, serta Kasi Propam Polres Mura, AKP Purwanto, melakukan pengecekan kelengkapan dan kerapian anggota, pengecekan senpi, pengecekan ruang tahanan, pelaksanaan tes urin oleh bid dokkes Polda Sumsel dan pengarahan kepada seuluh PJU, Kapolsek, Kasat dan seluruh kanit polsek jajaran Polres .


Kemudian, pengecekan Ruang Tahanan Polres Mura, mengantisipasi terjadinya kasus tahanan lari/bunuh diri. 


Pelaksanaan Tes Urine oleh Bid Dokkes Polda Sumsel kepada personel Polres Mura. Pengarahan kepada seluruh Kasat, Kasi,  Kapolsek dan seluruh Kanit Polres dan Polsek jajaran Polres Mura.


" Dengan adanya pelaksaan supervisi ini diharapakan akan dapat mengurangi ataupun menghilangkan pelanggaran dan tindak pidana yang dilakukan oleh personel dilapangan, serta penyalahgunaan wewenang dan kewenangan personel,”ungkapnya.(Zul)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.