Satgas Covid OKI Gencarkan Vaksinasi Booster Usai Tarawih .


OKI, LiputanSumSel.Com—Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten OKI pada jajaran Kodim 0402 OKI/OI menggencarkan vaksinasi COVID-19 dosis penguat atau vaksin booster dengan membuka gerai vaksinasi pada malam hari usai shalat tarawih pada Ramadhan 1443 H.

.

Layanan vaksinasi di malam Ramadhan ini mengakomodir tingginya minat masyarakat mendapat vaksinasi, menyusul kebijakan Pemerintah Pusat yang memperbolehkan mudik Lebaran 2022 dengan syarat warga sudah menerima vaksinasi dosis ketiga tersebut.

.

“Percepatan vaksinasi ini untuk mendukung kebijakan pemerintah terkait kelonggaran mudik di Hari Raya Idul Fitri tahun ini sehingga masyarakat yang ingin melakukan perjalan dalam negeri maupun akan kedatangan keluarga yang mudik mesti menambah kekebalan diri melalui vaksinasi” Ujar Dandim 0402 OKI/OI, Letkol INF Hendra Saputra, S.Sos. MM., M.I.POL melalui Danramil 402/OKI Letda. Inf. Edi Gunawan saat menggelar layanan vaksinasi malam hari di Masjid Ar-Rohman Kelurahan Paku, Kayuagung, Selasa (5/4/22) malam. 

.

Kegiatan gebyar vaksinasi Ramadan itu dilaksanakan di masjid-masjid itu dalam rangka mempercepat pencapaian vaksinasi.

.

"Selepas salat masyarakat bisa langsung menuju tempat ini, apalagi tempatnya pas di depan masjid," ujarnya.

.

Menurut Edi, pihaknya menyiapkan vaksin vaksin dosis 1,2 dan booster.

"Kami menyiapkan vaksin dosis 1, 2 dan Booster serta menyiagakan vaksinator dari Kodim," jelasnya.

.

Gerai vaksinasi malam hari Ramadhan ini untuk menjaga momentum baik situasi Pandemi Covid-19 yang melandai. 

.

“Momentum untuk mendorong masyarakat secara sukarela melakukan vaksinasi sebagai syarat mudik. Apalagi vaksinnya gratis” jelas Letda Edi.

.

Vaksinasi usai tarawih ini rencananya akan dilaksanakan di masjid-masjid di wilayah OKI dan menyasar masyarakat yang melaksanakan ibadah Ramadhan.(PD)

No comments

Powered by Blogger.