SMB Meminta Tidak Ada Intimidasi dari Oknum Anggota DPRD Terkait Pokir


Muara Enim, Liputansumsel.com Sejumlah elemen masyarakat dari berbagai profesi menyatukan pendapat dan pemahaman dalam sebuah wadah yang bernama Solidaritas Masyarakat Bersatu (SMB) Kabupaten Muara Enim, mereka menggelar aksinya di Halaman Kantor Pemerintah Kabupaten Muara Enim, Kamis (21/4/2022). 


Dalam pantauan awak media, SMB ini memiliki tujuan dan maksud yang positif sebagai berikut : 


1. SMB Mendukung dan Memberi semangat berjalannya pembangunan di Kabupaten Muara Enim; 


2. SMB mengajak semua elemen turut menciptakan kondusifitas kerja semua lini/sektor Pemkab Muara Enim; 


3. SMB menginginkan Kabupaten Muara Enim Bangkit dan Lebih Maju; 


4. Dalam pelaksanaan Pembangunan, SMB meminta pengusaha lokal diprioritaskan membantu terwujudnya hal tersebut; 


5. Terkait Pokok Pikiran (Pokir), SMB meminta supaya tidak ada intimidasi dari oknum Anggota DPRD kepada OPD terkait. 


Aksi ini dikawal langsung oleh Jajaran Anggota Polres Muara Enim dan Satuan Polisi Pamong Praja. Lalu Aksi ini diterima oleh Kepala Badan Kesbangpol Pemkab Muara Enim Andi Wijaya yang juga didampingi Kasat Pol PP dan Kasat Intel Polres Muara Enim. 


Salah satu peserta aksi yaitu Natan menyampaikan, bahwa aksi ini terlaksana oleh gerakan hati kecil kami semua dalam mendorong, mendukung dan memberi semangat kepada pembangunan di Kabupaten Muara Enim. 


Terpantau Lebih lanjut Natan mengatakan dalam orasinya, Kami datang dan hadir disini "ngilok-in pacak, merusak pule pacak" tapi harapan kami "gawi nih nak ilok gale" dalam bahasa daerah yang artinya "Membenahi dengan Baik Bisa, Menghacurkan juga bisa" dan pula " Bekerja ini harus Baik Semua," ujarnya. 


Sementara itu ditempat yang sama, Kaban Kesbangpol Kabupaten Muara Enim Drs Andi Wijaya MM selaku yang mendapatkan mandat dari PJ Bupati dalam sambutannya mengungkapkan, Sehubungan bahwa PJ Bupati Nasrun Umar yang saat ini lagi menghadiri dalam Acara Peringatan Hari Kartini di Gedung Kesenian Muara Enim jadi saya diperintahkan untuk menerima adik-adik disini. 


"Mewakili Pemerintah Kabupaten Muara Enim kami mengucapkan terima kasih kepada adik-adik yang telah menyampaikan Aspirasi dan Tuntutannya, hal ini nantinya akan disampaikan langsung ke PJ Bupati," terang Kaban Kesbangpol. 


Kemudian Andi Wijaya menambahkan, kami sebagai Pemerintah menginginkan yang terbaik untuk Masyarakat Kabupaten Muara Enim, Mudah-mudahan apa yang menjadi keinginan adik-adik dapat tersampaikan sesegera mungkin,” ujarnya. 


Aksi diakhiri dengan tanda tangan bahwa sudah diterimanya surat aspirasi dan tuntutan dari SMB oleh Kaban Kesbangpol dan Kasat Pol PP lalu doa bersama. Aksi berjalan dengan tertib dan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

No comments

Powered by Blogger.