Walikota Prabumulih Geruduk Masjid Al-Amin


PRABUMULIH,liputansumsel.com – Diluar jadwal Safari Ramadhan 1443 H Walikota Prabumulih (Wako) Ridho Yahya secara mendadak datangi Masjid Al Amin di Kelurahan Gunung Kemala Kecamatan Prabumulih Barat. Kedatangnya sempat membuat kaget jemaah yang tidak mengetahui orang nomor satu itu bakal solat Tarawih berjemaah, Minggu (24/4/22).


Ridho Yahya dalam sambutan Kuliah Tujuh Menit (Kultum) di mimbat Masjid Al Amin mengaku secara sengaja kedatangannya tidak diberi tahu pengurus masjid, hal itu menurutnya akan membludaknya jemaah solat Taraweh yang datang.

“Kalo aku kasih tau bakal solat disini pasti rame yang datang, Lurah nyo jugo dak tau kalu aku datang” ucapnya.

Ridho menilai semakin puasa mendekati hari terakhir biasanya masjid akan sepi dan tak banyak lagi jemaah yang solat.Kedatangannya tidak diketahui bertujuan untuk melihat seberapa banyak jemaah yang solat ketika tidak ada walikota Prabumulih.

“ Masjid ini kan tahun ini bakal di renovasi dan akan ditambah dibangun lebih besar, kita tes dulu apa benar jemaahnya ramai” lanjut Ridho disambut tawa jemaah solat tarawih.

Untuk diketahui Masjid Al Amin Kelurahan Gunung Kemala tahun ini akan dilakukan renovasi yang direncanakan dilaksanakan dibulan mei mendatang.

Usai solat tarawih berjemaah Ridho Yahya yang didampingi Kepala Petro Gas Prabumulih Azhari H. Harun berfoto bersama jemaah.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.