Herman Deru Resmikan CPNS dan PPPK Formasi Guru Terbanyak ke 6 se Indonesia


PALEMBANG, Liputansumsel.com, - Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel)  H Herman Deru berharap para Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) untuk terus menanamkan niat baik agar bekerja dilakukan secara jujur, dispilin, berintegritas dan produktif.

 

"Saya minta niat itu ditanamkan, kalian displin tidak cukup, tapi disiplin penting. Kalian jujur juga tidak cukup, tapi kalian harus pertanggungjawabkan dengan prilaku kerja yang baik di masa akan datang," ucapnya saat menyampaikan arahan  saat meresmikan CASN dan P3K di lingkungan Pemprov Sumsel yang dilaksanakan di The Sultan Convention Center, Rabu (25/5) pagi.

 

Tak hanya itu, Herman Deru juga secara terang mengatakan bahwa status para CASN dan P3K itu tidak dibeda-bedakannya karena mereka mempunyai tanggungjawab moril yang sama dalam memberikan layanan  secara tulus dan ikhlas  untuk   masyarakat.

 

"Saya tidak membedakan status kalian baik CASN dan P3K. Kalian harus mempertanggjawabkan tugas  secara moril  status kalian di lapangan. Tapi status kalian juga tidak juga menjadi refrensi kalian untuk merendahkan seseorang yang belum mendapatkan status seperti itu," ungkapnya.

 

Untuk itu, Herman Deru ingin status itu harus disyukuri dengan bekerja secara profesional dengan melayani masyarakat dan bukan sebaliknya  berharap untuk  dilayani sebab status  yang disandang   merupakan prasasti dalam fase kehidupan baru bagi para calon ASN dan P3K. 

 

"Saya pernah seperti kalian semua untuk diresmikan status baru menjadi CASN, bahkan NIP saya dengan bangga saya masih ingat karena saya mensyukuri itu. Bahkan seseorang tidak pernah tau dengan golongan IIC bisa jadi Gubernur," kata Herman Deru sembari memberi motivasi kepada ribuan calan ASN dan P3K.

 

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sumsel, Nora Elisya dalam laporannya mengatakan Pemprov Sumsel sebelumnya mengusulkan formasi kebutuhan ASN di Lingkungan Pemprov Sumsel sejumlah 8.632 formasi. Namun yang disetujui sejumlah 7.761 formasi dengan rincian CPNS Tenaga Kesehatan 54 formasi, tenaga teknis 110 formasi, tenaga pendidikan/guru 164 formasi.

 

Sedangkan P3K tenaga kesehatan 160 formasi, tenaga teknis 37 formasi, tenaga pendidik/guru 7400 formasi. 

 

"Untuk hari ini jumlah ASN dan P3K diresmikan sebanyak 1.553 orang, dengan rincian CPNS sebanyak 160 orang, P3K Non Guru 75 orang dan P3K Tenaga Pendidik/Guru Tahap I sebanyak 1.318 orang," tutupnya.

 

Pada kesempatan ini Gubernur Sumsel Herman Deru didampingi Kepala BKD Sumsel Nora Elisya dan Kantor Regional VII BKN Palembang, Margi Prayitno menyerahkan SK secara simbolis kepada calon CASN dan P3K

 

Turut hadir, Sekda Sumsel Ir. S.A Supriono, Kepala Kantor Regional VII BKN Palembang, Margi Prayitno, para Kepala OPD  dilingkungan Pemprov Sumsel.

No comments

Powered by Blogger.