Kakanwil Kemenkumham Sumsel Jadi Pembina Upacara Hardiknas 2022


Palembang.liputansunsel.com-- Kakanwil Kemenkumham Sumsel Harun Sulianto jadi Pembina Upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022 dengan tema “Pimpin Pemulihan, Bergerak untuk Merdeka Belajar”, Jumat (13/5. Di lapangan Kanwil setempat. 


Pada upacara ini Kakanwil Harun bersama para Pimpinan Tinggi Pratama Kantor Wilayah mengenakan pakaian adat, dengan memakai kain songket dan tanjak khas Palembang, Kakanwil Kemenkumham Sumsel Harun Sulianto selaku pembina upacara membacakan amanat  Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset & Teknologi Republik Indonesia, Nadiem Anwar Makarim.


Menurut Menteri Nadiem Anwar Makarim, dalam sambutan yang di bacakan Kakanwil Harun, semangat besar dalam dunia Pendidikan selama dua tahun terakhir yakni kurikulum ‘Merdeka Belajar’. Kurikulum tersebut sudah diterapkan di lebih dari 140.000 satuan pendidikan di seluruh Indonesia dalam upaya membantu para guru dan murid di masa pandemi Covid-19 dan terbukti mampu mengurangi dampak hilangnya pembelajaran.


“Kurikulum ini membuat ratusan ribu anak Indonesia sudah belajar dengan cara yang jauh lebih menyenang dan memerdekakan”, kata Nadiem Makarim 


Menurut Menteri Nadiem Makarim dengan kurikulum merdeka, anak-anak tidak perlu khawatir lagi dengan tes kelulusan karena Asesmen Nasional. yang digunakan sekarang sebagai bahan refleksi agar guru terus terdorong belajar dan supaya para Kepala Sekolah termotivasi untuk tingkatkan kualitas sekolahnya.


Semangat yang sama juga terdengar dari para seniman, pelaku budaya, yang sekarang mulai bangkit lagi, dan berkarya lagi. Dengan semangat tersebut, Menteri Nadiem  berharap untuk bersama bangkit dan mengambil peran dalam mendukung peningkatan kualitas Pendidikan, mulai dari lingkup keluarga hingga lingkungan sekitar.


Tak hanya itu, perubahan positif juga digaungkan sampai ke negara-negara lain melalui presidensi Indonesia di Konferensi Tinggi Tinggi G20.


“Kedepan masih ada angin kencang dan ombak yang jauh lebih besar, kita akan terus memegang komando, memimpin pemulihan bersama, bergerak untuk merdeka belajar’, ujar Kakanwil.


Upacara ini diikuti oleh Kadiv Administrasi Idris, Kadiv Pemasyarakatan Bambang Haryanto, dan Kadiv Keimigrasian Herdaus, Pejabat Administrasi, Pejabat Fungsional, Pelaksana, serta CPNS di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumsel.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.