Mawardi Yahya Inginkan Muslimat NU Jadi Contoh dan Bermanfaat Bagi Masyarakat

* Hadiri Pelantikan PCMNU OKI Dan Halal Bihalal


OKI, Liputansumsel.com,-  Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Mawardi Yahya, Sabtu (28/5) pagi menghadiri pelantikan Pimpinan Cabang Muslimat Nahdatul Ulama (PCMNU) periode 2021-2026 yang dipusatkan  di Pondok Pesantren As-Shiddiqiyah Lubuk Siberuk Kabupaten OKI, Sabtu (28/5).



Dia berharap Pimpinan Cabang PNU OKI dapat  mengajak anggota kepengurusan untuk menjadi contoh  bagi para ibu di daerah itu.



"Dengan dilantiknya kepengurusan baru ini.  PC Muslimat NU OKI dapat menjadi contoh dan keberadaannya dirasakan masyarakat," tergas Wagub Mawardi Yahya.



Wagub juga mengapreasi apa yang telah dilakukan para pengurus Muslimat NU OKI.




"PC NU Kabupaten  OKI di bawah kepengurusan KH Anwar Shoddiq yang telah mampu memberikan fasilitas ambulance untuk pengurus cabang ditingkat kecamatan," tambahnya.



Diakhir sambutannya, Mawardi Yahya berpesan kepada Kepengurusan baru Muslimat NU OKI dapat menjaga nama baik organisasi.



"Jaga nama baik organisasi karena Nahdatul Ulama merupakan organisasi yang besar karena itu kita harus dijaga  nama baiknya," pungkasnya.



Dikesempatan ini, Mawardi Yahya berikan  bantuan sebesar Rp 50 juta yang diperuntukan pengembangan Ponpes As-Shiddiqiyah Lubuk Seberuk serta Rp 20 Juta  untuk kas Muslimat NU OKI.



Sementara itu Wakil Bupati OKI, HM. Djakfar Shodiq beharap agar PC Muslimat NU yang baru saja dilantik untuk terus bersemangat dalam menjalankan perannya ditengah masyarakat.



"Harapan saya juga sebagai muslimat NU untuk dapat memberikan contoh dan tauladan bahwa kaum hawa dapat dan mampu menggerakan suatu daerah. Untuk ketua muslimat saya harap dapat menjalin komunikasi yang baik antara pengurus cabang ditingkat kecamatan maupun kabupaten," tuturnya



Ditempat yang sama, Ketua Pondok Pesantren As-Shiddiqiyah Lubuk Seberuk sekaligus Ketua PCNU OKI, KH. Anwar Shiddiq, mengucapkan  terimakasih kepada Wagub Sumsel, Mawardi Yahya yang telah bersedia hadir dalam acara pelantikan dan juga sekaligus Hallal Bihallal.



"Alhamdulillah dan kami sangat bersyukur terimakasih karena Wakil Gubernur Pak Mawardi Yahya bisa datang langsung ke tempat kami bersilaturahmi dengan masyarakat disini semoga kehadiran bapak disini bisa menjadi penyemangat bagi kami di sini," ungakap Anwar.



Untuk diketahui  yang terpilih menjadi Pimpinan Cabang Muslimat Nahdatul Ulama Kabupaten OKI yakni Hj. Siti Mujawaroh untuk periode  tahun 2021 hingga 2026.



Diketahui PCNU Kab. OKI mempunyai program Lazisnu yang merupakan salah satu program yang dapat membantu anggota NU dan Masyarakat  meliputi kategori kesehatan, pendidikan, dan uang kas yang dapat dipakai jika para anggota membutuhkan.



Turut hadir pula dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati OKI, HM.  Djakar Shidiq, Ketua Pondok Pesantren  As-Shiddiqiyah, KM. Anwar Shidiq, Syuriah PCNU OKI, KH. Masluq Arodiyah.

No comments

Powered by Blogger.