Musni Wijaya Di Lantik jadi Pj.sekda Muba,ini harapan Apriyadi Pj.bupati muba


MUBA,liputansumsel.com- Penjabat (PJ) Bupati Musi Banyuasin Drs H Apriyadi MSi melantik Musni Wijaya SSos MSi sebagai PJ Sekretaris Daerah Kabupaten Muba, di Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate, Senin (30/5/2022) malam.


Pelantikan dan Pengambilan Sumpah PJ Sekda Muba dilakukan karena Sekda Muba defenitif sebelumnya dinonaktifkan Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia dan ditunjuk sebagai PJ Bupati Muba, yang merupakan pemenuhan atas ketentuan peraturan perundang-undangan dalam hal pengisian kekosongan jabatan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Muba, yang habis masa jabatannya pada tanggal 22 Mei 2022 lalu.


Sementara, tahapan penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah yang habis masa jabatannya pada Tahun 2022, 2023  dan 2024, akan dilaksanakan bersamaan pada Tahun 2024 mendatang.


PJ Bupati Muba Drs H Apriyadi MSi dalam sambutannya mengatakan, hari ini adalah hari yang bersejarah bagi Kabupaten Muba, karena sudah dilakukan pelantikan PJ Bupati Muba, dan PJ Ketua TP PKK Hj Asna Aini SSos oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru dan Ketua TP PKK Provinsi Sumsel Hj Febrita Lustia Herman Deru di Griya Agung Palembang.


"Ada tiga hal utama yang harus saya lakukan sebagai PJ Bupati Muba. Alhamdulillah tugas pertama malam hari ini sudah saya laksanakan yaitu melantik Penjabat Sekda Muba. Oleh karena itu saya minta kepada semua teman-teman pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Muba dan seluruh ASN, agar patuh dan taat kepada Sekretaris Daerah Muba," ujarnya.


Menurutnya, tugas seorang Sekda sangat berat dan sangat penting, terutama peran Sekda dari sisi kepegawaian dan keuangan daerah. Oleh karenanya ia berharap PJ Sekda Muba Musni Wijaya SSos MSi yang saat ini masih memegang jabatan sebagai Kepala Dinas Perhubungan Muba dapat melaksanakan amanah tersebut dengan penuh tanggungjawab.


"Kemudian kepada kepala OPD, kita harus meneruskan perjuangan yang sudah dirintis pemimpin kita sebelumnya. Tugas kita menuntaskan janji politik beliau Muba maju berjaya 2022 semasa kepemimpinan Bupati Terpilih Dodi Reza Alex dan Beni Hernedi. 

Kita akan memasuki fase yang tidak punya visi dan misi, karena saya ini bupati karir bukan Bupati politik. Jadi kita akan melaksanakan yang sudah disepakati pada saat kepemimpinan lanjutan Plt Bupati Muba Heni Hernedi yakni rencana pembangunan daerah masa transisi mulai tahun 2023-2025, bahkan tidak menutup kemungkinan sampai 2026," kata Apriyadi.


Tugas lainnya, lanjut PJ Bupati Muba yakni mengintegrasikan pengelolaan listrik yang di kelola BUMD Muba Muba Electrik Power (MEP) diserahterimakan ke PT PLN dan memfokuskan kekuatan APBD untuk menurunkan angka kemiskinan di Muba.


"Pada kesempatan ini juga saya menegaskan kepada DPRD, FKPD,  mohon dukungannya, untuk melaksanakan kegiatan program pemerintah di Muba. Kepada OPD dan seluruh ASN dan komponen masyarakat, saya mohon agar didukung dalam melaksanakan amanah ini sehingga bisa berjalan dengan baik, Muba Sinergi dan Muba Terus Berkarya “pungkasnya.


Kegiatan turut dihadiri Wakil Ketua I DPRD Muba Jon Kenedi, Pasi Log Kodim 0401 Muba Kapten Cba Faturohman, Kasi Intel Kejari Muba Abu Nawas, Kabag OPS Polres Muba Kompol Satria Dwidarma SIk, Pengadilan Negeri Sekayu diwakili Geri Putra Suwardi, Pengadilan Agama Sekayu Tomy Abdul SH, dan para Kepala Daerah serta Camat dalam lingkungan Pemerintah Kabupaten Muba.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.