Sekda OKI Lantik 274 CPNS, Ingatkan Integritas dan Core Value 'BerAKHLAK' .


OKI, LiputanSumSel.Com---,Bupati Ogan Komering Ilir melalui Sekretaris Daerah, H. Husin, S.Pd., MM., M.Pd resmi melantik 274 orang CPNS formasi tahun 2021 di lingkungan pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir. 

.

Dalam arahannya, Sekda Husin mengingatkan kepada para CPNS yang baru dilantik tentang pentingnya integritas dan budaya kerja ASN yang disebut dengan BerAKHLAK (Berorientasi pada pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Loyal, Adaptif, Kolaboratif).

.

"Selamat bergabung menjadi Abdi Negara dan berikanlah pelayanan dengan penuh tanggung jawab. Ingat jaga integritas dan Budaya kerja ASN BerAkHLAK terang Sekda Husin. Selasa (31/05/2022)

.

Sekda Husin mengatakan pelantikan CPNS pada hari ini merupakan proses  panjang yang telah dilalui. 

.

"Banyak sekali orang yang mengingkan posisi yang telah saudara dapatkan. Jangan sampai baru menyelesaikan amanah 3 tahun sudah mengajukan mutasi atau pindah unit tugas" terang Sekda Husin.

.

Sekda Husin juga menghimbau agar seluruh CPNS dapat memberikan  etos kerja tinggi. 

.

"Tanamkan Legacy aparatur yang bermanfaatuntuk masyarakat" ungkapnya.

.

Sementara itu, Kepala BKN Regional VII Palembang, Drs. Margi Prayitno, M.A.P mengatakan proses registrasi Nomor Induk Pegawai (NIP) CPNS sudah 100 persen hingga bisa dilakukan pelantikan pada hari ini

.

"Tahapan hari ini merupakan rangkaian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), Seleksi Kompetensi Bidang (SKB), pengusulan NIP dan tahapan lainnya sampai dengan resmi dilantik hari ini", kata Margi

.

Margi juga mengapresiasi Pemkab OKI yang berhasil melakulan rekruitmen ASN dengan sistem CAT

.

"Selamat kepada CPNS OKI yang lulus melalui CAT, kami juga mengapresiasi Pemkab OKI yang terus bersinergi dengan BKN ," terang dia.

.

Sebelumnya, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan Kabupaten OKI, Maulidini, SKM dalam laporannya menyampaikan sebanyak 274 orang CPNS Pemerintah Kabupaten Ogan Komering tahun 2021 

.

"Dari 296 formasi yang ditetapkan oleh Menpan RB, formasi terisi sebanyak 274 CPNS dengan rincian tenaga teknis/ strategis berjumlah  80 orang dan 194 orang lainnya merupakan tenaga kesehatan" terang Deni.

.

Dilihat dari golongan, 147 CPNS golongan 2 dan 127 orang CPNS golongan 3. 

.

Selain itu terang Deni terdapat 22  formasi CPNS OKI tidak tersisi 

.

"20 formasi tidak ada pelamar dan 2 orang lainnya tidak memenuhi syarat dan ketentuan" paparnya.(PD)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.