Gelar Reaes di Lempuing Jaya, Reka PAN, siap Jaring dan Perjuangkan Aspirasi Masyarakat.


OKI, LiputanSumSel.Com - Masa Reses Anggota DPRD Kabupaten Ogan Komering Ilir, Reka Oktarina, SKM untuk menjaring aspirasi masyarakat di Dapil V disambut dengan antusias. Bagi Reka masa reses ini adalah momentum untuk lebih dekat dengan konstituennya karena aspirasi masyarakat jadi amanah mulia yang harus di perjuangkan. 

.

"Sejak 5 Juni lalu, saya dan tim mendengarkan secara langsung aspirasi masyarakat di Desa Burnai 2 Kecamatan Lempuing Jaya. Semua usulan kita himpun untuk kemudian dianalisa urgensinya untuk kemudian ditindaklanjuti", jelas Reka Anggota DPRD Perempuan dari Fraksi Partai Amabat Nasional (PAN). Sabtu, (11/06/2022).

.

Ia menyampaikan pada Reses III Masa Sidang III tahun 2021-2022 di Desa Burnai 2 ini dihadiri oleh  elemen masyarakat seperti tokoh masyarakat, tokoh pemuda, Kepala Desa serta perangkatnya, Ketua Yayasan Budi Utomo, serta KH. Abdul Rahman yang merupakan pengasuh pondok pesantren sunan ampel bersama dengan masyarakat setempat.

.

"Aspirasi masyarakat semua kita himpun terlebih dulu mulai dari pembangunan jalan cor di arah yayasan Budi utamo sampai ke pondok pesantren; normalisasi sungai karena sering terjadinya banjir di area rumah masyarakat dan perkebunan pada saat hujan.", jelas Reka yang terhubung secara virtual.

.

Selain itu juga, masyarakat mengusulkan untuk adanya penambahan tiang listrik sebab saat ini masih menggunakan tiang kayu dari swadaya masyarakat. Satu hal yang tak kalah penting terkait dengan keamanan yang harus diperkuat karena belakangan ini sering terjadi kehilangan ternak sapi dan kambing.

.

"Aspirasi yang berhasil dihimpun melalui reses nantinya akan diperjuangkan melalui lembaga Legislatif dan saya siap memperjuangkan aspirasi yang menjadi usulan masyarakat khususnya konstituen saya. Nantinya aspirasi ini akan 

disampaikan dalam musrembang tingkat Desa, Kecamatan, dan Kabupaten", ujarnya.

.

Dalam kesempatan yang sama ia juga tetap menghimbau masyarakat di Dapil V untuk tidak lengah dan sigap beradaptasi dengan keadaan dunia yang penuh dengan ketidakpastian ini.

.

"Pada prinsipnya, saya akan berupaya untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat dan konstituen karena hal ini merupakan amanah  yang Insyaallah dapat ditunaikan. Namun perlu dipahami dengan semua keterbatasan untuk pemenuhannya kita akan lakukan secara bertahap",tuturnya

.

Masih kata Reka, kita akan selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk masyarakat dan berkinerja agar memberi dampak positif untuk banyak pihak.tutupnya. (PD)

No comments

Powered by Blogger.