Herman Deru Gencar Dorong Lahirnya Bibit-Bibit Atlet Menembak dari Penjuru Sumsel

 


PAGARALAM, Liputnsumsel.com, - Mengawali agenda kunjungan kerjanya di Pagaralam, Selasa (21/6) pagi, Gubernur Sumsel H. Herman Deru membuka Kejuaraan Menembak dalam rangka HUT Kota Pagaralam ke-21 dan HUT Bhayangkara ke-76 Walikota Cup 2022 di Lapangan Tembak Keban Agung, Pagaralam. 



Menurut Herman Deru, menembak adalah perpaduan antara konsentrasi, kekuatan, irama dan perasaan. Melalui kejuaran ini Ia berharap akan lahir bibit-bibit atlet di kab/kota sehingga memperkuat serta menambah berprestasi untuk Sumsel dalam kejuaraan nasional maupun kejuaraan lainnya. 



Atas nama Pemprov Sumsel Gubernur Herman Deru juga menyambut baik penyelenggaraan kejuaraan menembak se Sumsel ini. Ia tak lupa mengucapkan selamat datang kepada peserta yang rela datang  dari berbagai daerah meramaikan kejuaraan tersebut 



"Saya bangga pada pengurus Perbakin Pagaralam dan peserta yang mengikuti kejuaraan ini. Semoga kedepan event ini bisa lebih besar lagi,"  ujar Gubernur.




Lebih jauh Gubernur Herman Deru juga berharap event ini dapat divelar lebih besar lagi di tahun-tahun mendatang. Apalagi baru-baru ini Polda juga telah menggelar kejuaraan Kapolda Cup. 



" Pesertanya tak tanggung-tanggung ada 500 peserta," tambah Herman Deru. 



Melihat jumlah peserta yang sedemikian banyak itu menurut Herman Deru artinya masyarakat terutama peserta sudah kembali antusias setelah sempat vakum selama Pandemi Covid 19. 



" Makanya Pemkab/Pemkot dan BUMD juga harus aktif ikut mendorong dan jangan ketinggalan mendukung kegiatan-kegiatan positif seperti ini," jelasnya. 



Pembukaan kejuaraan menembak ini dilakukan secara simbolis oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru, Ketua TP PKK  Sumsel Hj Feby Deru, didampingi Walikota Pagaralam Alpian Maskoni Ketua TP PKK Pagaralam Reni Alpian Maskoni, beserta rombongan. 



Adapun jumlah peserta yang ambil bagian dalam kejuaraan.ini mencapai ratusan peserta dari 17 kab/kota. Kejuaraan melombakan 3 kategori di antaranya Air Rifle dan Air Pistol, Senapan Angin dan IPSC (senjata api). 



Dalam kesempatan itu Gubernur Sumsel disambut dengan tarian kuntau dari para pelajar di Pagaralam. 



Tampak hadir juga dalam kesempatan tersebut antara lain Bupati Lahat Cik Ujang, Wakil Walikota Pagaralam M. Fadli, Ketua Harian Perbakin Kota Pagaralam Dr. Tagar, Kepala BNN Kota Pagaralam Andi Kurniawan Wasol.*

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.