IWAPI OKI Didorong Majukan Ekonomi Kerakyatan


OKI,, LiputanSumSel.Com----,Dewan Pengurus Cabang (DPC) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kabupaten Ogan Komering Ilir di dorong untuk memajukan ekonomi kerakyatan.

.

Hal itu disampaikan Hj. Lindasari Iskandar SE selaku pembina IWAPI Kabupaten OKI saat pengukuhan Pengurus IWAPI Kabupaten OKI di Kayuagung, Kamis, (16/6)

.

"IWAPI agar dapat menjadi mitra pemerintah karena diisi oleh wirausaha perempuan tangguh yang mampu memperkokoh ekonomi kerakyatan di Kabupaten Ogan Komering Ilir", Ujar Lindasari.

.

Lindasari meyakini pengurus IWAPI Kabupaten OKI dapat berperan menghasilkan Wirasuaha Muda sukses melalui pendidikan wirausaha dengan tak lupa mengusung kearifan lokal dan potensi yang dimiliki Kabupaten Ogan Komering Ilir.

.

Ketua IWAPI OKI Periode 2022-2027 terpilih,R.A Amrina Rosada, S.Si., M.Si, mengatakan  IWAPI OKI menjadi wadah kolaborasi, inovasi perempuan pengusaha.

.

"Terlebih selama pandemi sektor perekonomian mengalami dampak ekonomi maka kita lakukan pemulihan dengan kerja nyata ibu-ibu pengusaha di OKI". Terangnya.

.

Amrina berkomitmen organisasi wanita pengusaha di OKI itu akan mampu berkontribusi meningkatkan geliat perekonomian.

.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua IWAPI Provinsi Sumatera Selatan,  Ir. Renni Marsiana, SE optimis dengan kinerja IWAPI OKI yang mampu membuat UKM lebih berdaya saing dan mendukung aktivitas perekonomian.

.

"Selamat bertugas untuk ketua IWAPI OKI yang baru dilantik, jaga kekompakan dan semoga eksistensi dapat memberi dampak positif di Ogan Komering Ilir", ucap Renni.

.

Sementara Wakil Bupati OKI, H.M. Dja'far Shodiq mengatakan pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir sangat menyadari pentingnya peran perempuan, khususnya dalam berkontribusi  menyukseskan pembangunan di Kabupaten OKI.

.

"Pasca pandemi Covid-19, kolaborasi dan kreativitas semua elemen perlu ditingkatkan agar perekonomian jadi stabil dan sektor UMKM semakin unggul", ujar Wabup Shodiq.(PD)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.