Laskar Merah Putih Prabumulih Bahas Dua Program Unggulan, Salah Satunya Kurangi Pengangguran


Prabumulih,liputansumsel.com- Kepengurusan Organisasi Laskar Merah Putih (LMP) Markas Cabang Kota Prabumulih hari ini melakukan rapat penyusunan Bidang Keanggotaan baru, yang berlangsung di Maskas Cabang LMP, Jalan Padat Karya Kota Prabumulih, Senin (27/06/2022).


Selain itu, dalam Agenda Rapat sekaligus silaturahmi antar anggota LMP tersebut juga membahas Dua Program Unggulan yang bakal di Jalankan oleh Organisasi yang satu-satunya terdaftar di Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) itu dalam waktu dekat ini. 


"Karena bidang yang ada di dalam organisasi yang di pimpin oleh Ketua Umum H M Arsyad Chanu ini mempunyai bidang yang baru, yang sebelumnya hanya 8 Bidang Keorganisasian, sekarang menjadi 28 Bidang. Untuk itu kita lakukan Pertemuan ini bersama para anggota untuk menentukan bidang masing-masing," terang Ketua LMP Prabumulih Sulastri S Sos saat di bingcangi awak media usai kegiatan.


Selain itu, Lanjut Sulastri, dalam agenda pertemuan ini pihaknya membahas dua program unggulan LMP dalam sektor Tenaga kerja dan sektor UMKM.


"Yang pertama dalam pembahasan tadi, Kita dari Laskar Merah Putih akan menjembatani Setiap Anggota LMP untuk mendapatkan pekerjaan sesuai bidang atau kemampuannya masing-masing, seperti kalau yang bisa membawa mobil akan kita carikan pekerjaan di sektor Sopir, ataupun yang berpengalaman menjadi Security bisa kita carikan nanti, serta bidang-bidang lainnya," ucap wanita yang saat ini menjabat sebagai Ketua Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) itu.


Dalam kesempatan itu juga dijelaskannya bahwa Laskar Merah Putih akan membentuk Team Marketing untuk memasarkan suatu produk yang saat ini sudah Bekerjasama dengan Kepengurusan Laskar Merah Putih di Pusat maupun di Provinsi Sumsel.


"Ini bertujuan untuk mensejahterakan para anggota LMP. Saat ini kita sudah melakukan Pendekatan terhadap beberapa perusahaan untuk memasukkan Tenaga Kerja Profesional untuk berkerja di sana. Alhamdulilah sudah ada titik terang.,"


"Untuk itu kami meminta Para anggota LMP yang belum bekerja untuk segera memasukkan Curriculum Vitae (CV) ke kita untuk nantinya akan kita serahkan ke pihak Perusahaan agar bisa di terima berkerja di sana. Sedangkan dalam sektor UMKM Kita sudah berkerjasama dengan Perusahaan Maspion untuk memasarkan produknya di Kota Prabumulih. Dan ini suatu usaha yang menjanjikan," kata dia.


Meski demikian, lanjut Wanita yang di gadang -gadang bakal Maju dalam Kontestan Pemilihan Kepala Daerah Kota Prabumulih itu bahwa pihaknya siap membantu masyarakat lain untuk dijembatani dalam mencari Pekerjaan.


"Sebenarnya program ini dikhususkan untuk para Anggota LMP. Namun untuk Masyarakat lain bisa di bantu juga namun harus tergabung terlebih dahulu di Keanggotaan LMP Prabumulih," terangnya 


Lebih jauh dirinya berharap, setiap anggota Laskar Merah Putih Kota Prabumulih untuk terus tetap kompak dan Solid serta Loyalitas tanpa batas.


"Lakukan hal-hal yang positif di luar sana sesuai dengan Amanat AD/ART Laskar Merah Putih, dan teruslanmembatu masyarakat," tukasnya.

No comments

Powered by Blogger.