Ridho Yahya, lelang jabatan 5 Kepala OPD Sebut Tidak Ada Pejabat Titipan

Prabumulih,liputansumsel.com – Lima jabatan Kepala OPD di lingkungan Pemkot, sekarang ini tengah proses lelang. Yaitu, Kadisnaker, Kepala Pusdokar, Kadinkes, Inspektur Daerah, dan Kadis Perikanan.

Merespon hal itu Wako, Ir H Ridho Yahya MM menegaskan, menginginkan pejabat tepat mengisi posisi lima Kepala OPD tengah proses lelang di BKPSDM.

 Bersaing secara sehat, Provinsi menentukan. Tidak ada pejabat titipan, siapa dia punya kemampuan dan juga prestasi jelas itulah kita inginkan,” ujar Ridho, sapaan akrab Wako, dikonfirmasi akhir pekan ini.

Ayah tiga anak ini menjelaskan, mendapatkan informasi ada ASN luar ikut dalam lelang jabatan kali ini. Ungkapnya, asal memenuhi persyaratan ditentukan tidak masalah. “Apalagi, lelang ini dilakukan secara terbuka. Artinya, tidak hanya ASN Pemkot saja bisa ikut. Tetapi, juga ASN luar demikian,” tukas suami Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu ini.

Sementara itu, Kepala BKPSDM, Benny Rizal SH MH dikonfirmasi membenarkan, kalau ada 25 peserta telah mendaftar dan ikut dalam proses seleksi administrasi lelang jabatan 5 Kepala OPD.

“Baru selesai pendaftaran, tutup 10 Mei lalu. Kita melakukan seleksi administrasi, lolos ikut tahap selanjutnya. Ada 25 orang ASN ikut lelang, yaitu 1 dari luar Pemkot dan 24 dari Pemkot,” tukasnya.

Masih kata dia, nantinya assement akan dilakukan di Bandiklat BKPSDM Provinsi Sumsel bagi lolos seleksi administrasi. “Setelah itu, tes wawancara dan paparan kepada Wako terkait program kerja jika terpilih sebagai Kepala OPD di lelang jabatan,” pungkasnya.

No comments

Powered by Blogger.