Sulastri Siap Maju di Pilkada 2024 Mendatang


Prabumulih,liputansumsel.com- Sesuai masa periodesasi, Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Prabumulih 'Katanya' bakal dihelat pada tahun 2024 mendatang.


Meskipunn hal tersebut belum diketahui kepastiannya, namun sejumlah nama-nama tokoh baik dari pengurus partai mupun independen disebut-sebut bakal ikut meramaikan bursa pencalonan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Prabumulih priode mendatang.


Salah satu yang menjadi perbincangan publik dan di gadang-gadang bakal ikut berperang dalam kontestasi Pilkada Kota Prabumulih ialah sosok Sulastri S Sos.


Hal demikian juga ditegaskan oleh Wanita yang saat ini menjabat sebagai Ketua Ormas Laskar Merah Putih Kota Prabumulih itu, saat dibincangi oleh awak media di Markas Cabang LMP, Jalan Padat Karya Kota Prabumulih, Senin (27/06/2022).


Bahkan saat ini, dirinya sudah mempersiapkan segala sesuatunya untuk dapat merebut hati masyarakat dalam menghantarkannya menjadi Walikota Maupun Wakil Walikota Prabumulih Selanjutnya.


"Keinginan ini memang sudah lama saya Rencanakan. karena saya mempunyai mimpi untuk dapat membangun Kota Prabumulih ini. Walaupun saya bukan orang asli Kota Prabumulih, namun saya sudah 11 tahun tinggal di sini. Semoga saja niat baik saya ini dapat terwujud," terang Ibu Multi Talenta asal Minang Kabau (Danau Singkarak, Kota Solok) ini.


Dalam kesempatan itu, Wanita yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) itu juga menjelaskan Visi dan Misinya yaitu Membangun Kota Prabumulih dalam bidang Perekonomian, terutama pemberdayaan masyarakat, serta dalam sektor Tenaga Kerja.


"Kinerja Pemerintah Kota Prabumulih saat ini sangat-sangatlah bagus. Namun sedikit disayangkan saat ini masih banyak pengangguran di tengah masyarakat. Untuk itu saya mempunyai Visi untuk memecahkan permasalahan ini. Padahal SDM Kita sudah banyak yang berkompeten," terang wanita yang sudah mempunyai pengalaman 15 Tahun berkerja di Sektor Pertambangan Batu Bara itu.


Selain itu juga, dirinya mempunya Visi untuk mengembangkan kembali sektor budaya lokal ataupun Adat Istiadat di tengah masyarakat untuk lebih dilestarikan lagi, namun tetap mengedepankan Ukhuwah Islamiah di dalamnya.


"Sebenarnya Kota Prabumulih ini mempunyai potensi yang lebih besar dari sektor manapaun, dari sisi perekonomian, Budaya, Hasil Bumi dan lain sebaginya itu bisa lebih di tingkatkan lagi. Jika itu terstruktur dan terorganisir maka semua potensi itu akan menghasilkan yang lebih besar, bahkan dapat menghantarkan Kota Prabumulih menjadi Kota dengan tingkat Ekonomi tertinggi, apalagi saat ini Kota Prabumulih sudah di juluki Kota Perdagangan," ucapnya.


Untu itu, lanjut wanita yang pernah mencalonkan diri sebagai DPR RI Pada Tahun 2019 Itu. Dengan segudang pengalaman maupun pengetahuan yang ia miliki dari wilayah ataupun di Kota lain, dirinya Optimis dapat lebih memajukan Kota Prabumulih di masa mendatang.


"Disini kita tidak hanya bicara namun kita akan buktikan nanti, Untuk persiapan sudah matang dan Sistematis, bahkan sudah banyak Kolega maupun rekan pengusaha kita yang ada di luar sudah mensuport kita dari sisi Pemikiran, Tenaga, Doa dan lain sebaginya," tegasnya.


Di singgung terkait 'Perahu Partai' yang bakal menjembataninya untuk memenangkan Pilkada mendatang. Dirinya masih merahasiakan hal tersebut.


"Masih kita Pikirkan, Walaupun tidak ada perahu, kita siap mencalonkan diri melalui jalur Independen. Dan saya Optimis untuk itu," tukasnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.