Terkenang Masa Kecilnya, Plh Bupati Ziarah ke Makam Kakek Nenek di Desa Lebak Budi


Muara Enim, Liputansumsel.com Kenangan manis masa kecil di Desa Lebak Budi Kecamatan Panang Enim masih terkenang bagi Pelaksana Harian (Plh) Bupati Kabupaten Muara Enim Kurniawan AP MSi. Hal tersebut disampaikan Plh Bupati saat berziarah ke makam kedua orangtua ibundanya di Desa Lebak Budi, Minggu (05/06/2022). 


Dirinya mengungkapkan, bahwa di saat masa kanak-kanak, kerap diajak kedua orang tuanya pulang kampung ke ibukota Kecamatan Panang Enim tersebut untuk menemui kakek dan neneknya. 


Plh Bupati menjelaskan, bahwa ibundanya berasal dari Desa Lebak Budi, anak dari almarhum H Bursiri bin Matuni  dan almarhumah Hj Hasiah binti H Ali Abu bin Lambang yang juga masih satu puyang atau zuriat dengan almarhum H Kalamudin Djinab, mantan Bupati Muara Enim 2003-2008 lalu. 


Oleh sebab itu sebagai wujud bhakti dan hormat, dirinya yang kini sebagai kepala daerah di Kabupaten Muara Enim dengan mengajak istri dan anak-anak menyempatkan diri berziarah ke makam zuriat pendahulu. 


Lebih lanjut, seraya tersenyum Plh Bupati menceritakan bahwa ketika masih kecil dulu sering bermain dan mandi di Sungai Enim tepat diseberang rumah kakek neneknya tersebut. Dihadapan kerabat dan tokoh masyarakat Lebak Budi, Plh Bupati memohon doa restu agar dilancarkan dalam memimpin Bumi Serasan Sekundang," ujar Kurniawan.

No comments

Powered by Blogger.