40 CPNS OKI Dibekali Nilai-Nilai Pancasila dan Kode Etik ASN


OKI,  LiputanSumSel.Com12 Juli 2022-----, Sebanyak 40 orang Calon Pengawai Negeri Sipil golongan II angkatan V Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Dasar (DIKLATSAR) di Gedung Diklat Teluk Gelam, Selasa, (12/7). Para CPNS ini dibekali nilai-nilai Pancasila dan Kode Etik ASN.

.

Bupati Ogan Komering Ilir melalui Sekretaris Daerah, H.Husin, S.Pd., MM., M.Pd menyampaikan melalui DIKLATSAR ini setiap peserta diharap mampu mengintenteranilasi nilai-nilai Pancasila dan mengintegrasikan core value ber-akhlak serta membudayakan nilai bangga melayani sebagai seorang Aparatur Sipil Negara.

.

"Kalian adalah orang terpilih dengan kualitas yang telah teruji, namun tidak cukup hanya itu. Kalian harus memiliki 3 aspek penting ASN yaitu karakter moral yang jujur dan profesional 

;karakter kinerja dengan jiwa tangguh dan pelayanan berkualitas; serta kompetensi yang mampu melakukan inovasi", ungkap Sekda Husin.

.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Latihan (BKPP) Kabupaten Ogan Komering Ilir, Maulidini, SKM mengatakan Pendidikan dan Pelatihan Dasar (DIKLATSAR) Calon Pegawai Negeri Sipil Kabupaten Ogan Komering Ilir Golongan II, Angkatan V diikuti oleh 40 orang peserta yang berlangsung dari 12 Juli- 10 September 2022 berpusat di Gedung Diklat Teluk Gelam. 

.

"DIKLATSAR ini menggunakan aplikasi E-learning sebagai media pembelajaran para peserta sehingga prosesnya lebih terintegrasi dan sesuai dengan prinsip ASN ber-Akhlak", ujar Deni. 

.

Sementara Kepala BPSDM Provinsi Sumsel, Tarbiyah Yahya,S.Pd, MM menyampaikan Diklatsar ini untuk melatih kedisiplinan yang akan diaktualisasikan selama bertugas menjadi seorang Pegawai Negeri Sipil. 

.

"Kedisilpinan menjadi salah satu elemen penting untuk memiliki kinerja dan capaian prestasi kerja yang baik. Selamat mengikuti diklatsar dengan sungguh-sungguh", kata Tarbiyah.(PD)

.

No comments

Powered by Blogger.