Desa Cantik Bakal Turunkan Kemiskinan dan Stunting di Muba


MUBA,liputansumsel.com-Dalam rangka menuju transformasi dan digitalisasi data sampai tingkat desa, Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin akan melakukan Pencanangan Desa Cantik (Cinta Statistik) serentak.


Hal ini diketahui dalam rapat persiapan Rapat Koordinasi Persiapan Pencanangan Desa Cinta Statistik, yang dipimpin oleh Pj Sekda Muba Musni Wijaya SSos MSi melalui Asisten Administrasi Umum Setda Muba Syafruddin, bersama Perangkat Daerah terkait dan Badan Pusat Statistik Muba, di Ruang Rapat Randik Sekretariat Daerah Kabupaten Muba, Rabu (20/7/2022).


Dalam rapat tersebut Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Muba Herryandi Sinulingga AP memaparkan kegiatan Pencangan Desa Cantik serentak untuk 227 desa direncanakan pada tanggal 28 Juli 2022 di Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate, dan akan dihadiri langsung oleh Pj Bupati Muba Drs H Apriyadi MSi dan Kepala Badan Pusat Statistik Provinsi Sumsel.


"Agar rencana ini berjalan sukses kami mohon dukungan dari teman-teman perangkat daerah terkait, karena kami tidak bisa bekerja sendiri tanpa melibatkan OPD terkait," ucapnya.


Asisten III Setda Muba Syafarudin menghimbau kepada perangkat daerah terkait secara gotong royong mendukung supaya acar bisa berjalan dengan baik.


"Prinsipnya kegiatan ini tetap dan wajib kita laksanakan. Kita berharap dengan Desa Cantik ini dapat mengurangi angka kemiskinan dan stunting di Kabupaten Musi Banyuasin," harapnya.


Sementara itu, Kepala BPS Muba, Trio Wira Darma mengucapkan terima kasih atas dukungan penuh Pemkab Muba untuk Pencanangan Desa Cantik. Dikatakannya bahwa kegiatan tersebut tidak hanya berhenti setelah pencanangan saja, namun juga akan ditindaklanjuti oleh pihaknya dengan sosialisasi kembali di setiap desa dalam Kabupaten Muba.


"Sosialisasi yang kita lakukan juga disertai praktek agar Desa Cantik bisa terwujud sehingga target penurunan angka kemiskinan dan stunting bisa tercapai," pungkasnya.


Hadir dalam rapat persiapan ini diantaranya, Kepala Dinas PMD Muba Richard Cahyadi, Kabag Umum Setda Muba Seprizal, Kadinkes Muba dr Azmi Dariusmansyah MARS, dan Perangkat Daerah Muba terkait.

No comments

Powered by Blogger.