Gambo Muba Sabet Best Design Fashion di Ajang APKASI Expo 2022


MUBA,liputansumsel.com-Pelaksanaan APKASI (Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia) Otonomi Daerah Expo 2022 yang digelar di Jakarta Convention Center Senayan Jakarta pada 20-22 Juli 2022 menjadi ajang yang berkesan bagi Kabupaten Muba. 


Betapa tidak, Kabupaten Muba dengan produk eco fashion yakni Gambo Muba berhasil bertengger meraih reward yakni Best Design Fashion Show pada ajang bergengsi level nasional tersebut. 


"Penghargaan ini menjadi salah satu bukti bahwa tenun eco fashion Gambo Muba mampu bersaing dengan produk-produk desainer ternama lain di tingkat nasional," ujar Pj Ketua TP PKK Muba, Hj Asna Aini Apriyadi. 


Menurutnya, pesona Gambo Muba tidak hanya menarik simpati di level nasional tetapi juga hingga ke level internasional. 


"Tentu ini tidak terlepas dari peran serta sang inisiator Gambo Muba yakni ibu Thia Yufada, semoga Gambo Muba terus menjadi produk Eco fashion yang berkualitas," Terangnya. 


Sementara itu, Pj Bupati Muba Apriyadi yang dalam kesempatan itu di wakili Asisten I Pemkab Muba Yudi Herzandi SH MH mengatakan dalam rangkaian ajang APKASI Expo 2022 stand pameran Pemkab Muba mendapat banyak kunjungan dan antusiasme dari pengunjung Apkasi Otda Expo 2022 baik dari dalam negeri maupun luar negeri.  


"Antusias pengunjung dari Kabupaten dan Negara lain sangat luar biasa, terlebih ingin mengetahui produk eco fashion Gambo Muba, dan Alhamdulillah mendapat reward di ajang APKASI Expo 2022," tandasnya. 


APKASI Otda Expo 2022 dibuka langsung oleh Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian dan dihadiri Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo serta perwakilan kedutaan besar di Jakarta, Ketua Umum Apkasi beserta pengurus dan kurang lebih 300 peserta dari seluruh kabupaten di Indonesia.

Apkasi Otda Expo 2022 mengambil tema"Pulihkan Ekonomi Daerah dalam Jejaring Global".


Kabupaten Musi Banyuasin dalam event ini ikut berpartisipasi dalam ajang pameran dengan menampilkan berbagai produk IKM dan UMKM unggulan seperti tenun Gambo Muba, kerajinan pelepah pinang, kerajinan kayu, produk kuliner andalan dan berbagai produk herbal serta menyajikan berbagai informasi pembangunan di Kabupaten Musi Banyuasin.

No comments

Powered by Blogger.