Gedung Rawat Inap RSUD Sekayu Sudah Difungsikan


MUBA,liputansumsel.com-Sebagai salah satu proyek sistem multi years, pengerjaan gedung rawat inap Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sekayu telah rampung tepat waktu dan dijalankan dengan baik. 


Maka RSUD Sekayu pun mendapat apresiasi dari PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) karena dinilai telah tepat dan cepat dalam melaksanakan pembangunan gedung rawat inap. Jalankan fungsi Monitoring dan Evaluasi terhadap pinjaman pembiayaan PT SMI di Kabupaten Muba yang mana Pembangunan Gedung RSUD sekayu merupakan pembiayaan ketiga dari Pemkab Muba.


Dalam kesempatan ini, Plt Direktur RSUD Sekayu, dr H Azmi Dariusmansyah MARS mengaku bersyukur dengan adanya pembangunan rumah sakit tersebut. "Pembangunan gedung rawat inap rumah sakit ini tepat. Saat ini baik gedung penunjang Medik ataupun gedung rawat inap yang telah selesai di bangun melalui pembiayaan PT SMI telah difungsikan sebagian, dan target kami bulan Agustus bisa difungsikan secara penuh sehingga dapat menurunkan angka BOR di RSUD Sekayu,"terangnya.


Senada, Pj Bupati H Apriyadi diwakili Asisten Pemerintah Setda Muba, Drs H Yusuf Amilin, dalam kesempatan juga menyampaikan apresiasi terhadap upaya yang telah dilakukan, sehingga progres pembangunan rumah sakit tersebut telah berjalan baik. 


"Butuh perjuangan dan proses yang panjang untuk terlaksananya pembangunan gedung rumah sakit ini, melalui banyak tahapan sehingga bisa di setujui pembangunan RS dengan pembiayaan PT SMI kita yakin butuh waktu yang lama jika kita bangun menggunakan dana APBD, dan Alhamdulillah dalam waktu dekat dapat di fungsikan bagi masyarakat,"Tandasnya.


Sementara, Tim leader PT SMI Joan J Tampubolon menjelaskan bahwa pihaknya mempunyai tugas dan fungsi terhadap pembiayaan daerah salah satunya fungsi Monitoring dan evaluasi, oleh sebab itu, hari ini pihaknya langsung datang ke RSUD Sekayu untuk melihat langsung hasil pembangunan gedung rumah sakit dari pembiayaan PT SMI,"ujarnya.


Lanjut ia mengatakan "Kami tadi telah melihat langsung ke lapangan dan kami memberikan apresiasi karena beberapa bagian gedung rawat inap telah difungsikan, dan akan rutin satu tahun sekali melakukan monev ke Kabupaten Musi Banyuasin"pungkasnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.