Pj Apriyadi Perintahkan Lintas OPD Segera Rapat, Temukan 24 Titik Drainase Mampet


Sekayu,liputansumsel.com- Sabtu (23/7/2022) pagi di sela Gowes Sepeda bersama Dandim 0401 Letkol ARM Dede Sudrajat dan komunitas sepeda di Sekayu, Pj Bupati Drs Apriyadi MSi menyempatkan mengecek laporan warga terkait drainase yang mampet di sepanjang Jalan Merdeka Lk VII Sekayu. 


"Ini harus segera diatasi, masak di tengah Kota saja drainase bisa mampet. Kalau dibiarkan saja bisa banjir, tadi hujan baru sebentar sudah mampet, apalagi kalau hujan lama," cetus Apriyadi. 


Apriyadi juga meminta masyarakat sekitar untuk lebih peka dan menjaga kebersihan di selokan atau parit pembuangan. 


"Warga juga kalau buang sampah jangan sembarangan, ambil inisiatif bersihkan kotoran sampah kalau sudah terlihat, jangan hanya nunggu petugas kebersihan," cetusnya lagi. 


Dalam kesempatan itu juga, Pj Bupati Apriyadi langsung mengontak Kepala OPD terkait untuk sesegera mungkin memperbaiki drainase yang mampet terutama di Kecamatan Sekayu. 


Sementara itu, Kabid KPTPA Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Muba, Nazirin SPd MSi mengaku pihaknya sudah menyiapkan langkah untuk mengatasi drainase-drainase yang mampet di Kabupaten Muba. Bahkan, dalam waktu dekat akan melakukan rapat lintas OPD untuk menyelesaikan persoalan tersebut. 


"Kita juga sudah mengidentifikasi lokasi-lokasi drainase yang mampet, ada 24 titik yang segera dibenahi bersama lintas OPD, termasuk salah satu titik di Jalan Merdeka Sekayu," terangnya.

No comments

Powered by Blogger.