SMA Negeri 11 Palembang Tingkatkan Mutu dan Kualitas Pendidikan


Palembang,  Liputan  Sumsel. Com- SMA Negeri (SMAN) 11 Palembang yang berlokasi di Jalan Insfiktur Marzuki No. 2552 Pakjo Kelurahan Siring Agung Kecamatan Ilir Barat 1 Palembang, merupakan salah satu  Sekolah Menengah Atas Negeri yang ada di Provinsi Sumatera Selatan. .


SMA Negeri  11 Palembang didirikan pada tahun 1984 dan diresmikan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Prof. Dr. Fuad Hassan pada tanggal 24 Juni 1986 dan dibuka untuk  umum mulai tahun pelajaran 1986/1987.


Semakin berkembangnya waktu SMA Negeri 11 Palembang terus mengalami peningkatan terlihat dari banyak minat peserta didik dalam tahun ajaran baru. 


Saat diwawancarai jurnalis Liputan Sumsel Kepala SMA Negeri 11 Palembang Drs. Risman M. SI menyampaikan dengan adanya peningkatan tersebut membuat pihak sekolah selalu berupaya dalam meningkatkan kualitas dan mutu suatu pendidikan disekolah. 


"Pada tahun pelajaran 2021/2022 jumlah siswa dalam penerimaan peserta didi baru di SMA Negeri 11 Palembang  untuk kelas X terus mengalami peningkatan ada total sekitar  463 siswa, "ujarnya Sabtu (23/07/2022).


Dengan terus mengalami peningkatan tersebut pihak sekolah selalu berupaya maksimal agar apa yang menjadi tujuan dari pendidikan disekolah dapat terwujud. 


"Mewujudkan siswa yang berprestasi dan unggul disegala bidang disekolah semua tak terlepas dari peran serta semua pihak . Disini setiap guru tidak hanya menyampaikan pelajaran agar dapat dimengerti para siswanya akan tetapi lebih dari itu,  seorang guru harus juga perlu empati untuk memaksimalkan potensi dalam diri siswa, "ungkap Risman. 


Sebagai sarana untuk menunjang kegiatan proses belajar mengajar di SMA Negeri 11 Palembang berbagai fasilitaspun tersedia  seperti fasilitas Ruang Kelas yang memadai, Sanitasi siswa, Ruang Perpustakaan dan berbagai Ruang Laboratorium. 


Kita bersama selalu berupaya memberikan yang terbaik demi terwujudnya siswa yang unggul dan berpotensi disegala bidang yang selaras dengan apa yang menjadi tujuan dari visi misi SMA Negeri 11 Palembang, "pungkasnya.(Ali)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.