Tuntaskan Polemik Politeknik Sekayu


MUBA,liputansumsel.com- Mahasiswa dan sejumlah civitas Politeknik Sekayu yang dikelola oleh Yayasan Muba Sejahtera datang menemui Pj Bupati Musi Banyuasin H Apriyadi menyampaikan aspirasi terkait dengan polemik diantaranya persoalan sistem pengelolaan politeknik, aktivitas pembelajaran dan fasilitas yang berjalan kurang baik di Politeknik Sekayu.


Kedatangan para mahasiswa bersama civitas akademi ini diterima dengan baik oleh Pj Bupati H Apriyadi di ruang rapat Serasan Sekate, Senin (1/8/2022). Aspirasi yang telah disampaikan oleh mahasiswa politeknik Sekayu tersebut sepertinya menjadi perhatian khusus Pj Bupati beserta jajarannya. 


Bahkan orang nomor satu di Kabupaten Muba ini, dalam pertemuan tersebut berpesan kepada para mahasiswa tetap optimis untuk belajar dan yakin bahwa apa yang diharapkan dapat segera terselesaikan.


"Yakin saja, bismillah pemerintah daerah dalam hal ini saya Pj Bupati dan seluruh yang ada ini akan mencarikan solusi terbaik untuk poliklinik Sekayu. Jika masalah yayasan sudah beres kami Pemkab Muba siap bantu ,"ungkapnya. 


Ia juga menyarankan pihak pendiri yayasan agar bergerak cepat, sehingga dalam waktu seminggu persoalan ini segera dituntaskan. "Pertama Saya menyarankan kepada kawan-kawan dari politiknik sekayu ini agar bersurat ke pihak yayasan terkait dengan keinginan kalian, jangan ke pemerintah daerah karena sesungguhnya yang memiliki itu adalah yayasan. Kemudian kedua, tadi sudah secara tersirat disampaikan bahwa ada ketidaktransparan di sana. Oleh karena itu, karena di sana ada uang APBD ada uang mandiri, ada uang APBN, artinya Pak Kasi Intel tadi kawan-kawan ini kan sudah membuka diri ini untuk melakukan klarifikasi ke sana, bukan melakukan pemeriksaan tapi klarifikasi ke sana ke pihak poltek atau ke pihak yayasan,"ungkapnya.


Ketiga, lanjut Apriyadi menyarankan kepada pihak terkait pendiri Yayasan mewakili dua orang almarhum itu. "Saran saya pertama Pak Yusuf lakukan koordinasi dengan pengurus yang lain, karena memang kewenangannya ada di bapak, kemudian saran saya bapak koordinasi dengan keluarga besar dari almarhum kakanda Pahri Azhari dan almarhum kakanda Sohan Majid karena mereka ini adalah orang-orang yang punya yayasan. Jangan sampai nanti ribut yayasan namanya mereka disebut sebut terus," urainya. 


Kemudian, saran saya juga pihak terkait koordinasi dengan orang-orang yang memahami tentang hukum aturan-aturan tentang yayasan. "Kemudian barangkali dengan pihak-pihak lain yang mengerti misalnya dengan pihak Kejari atau dengan praktisi hukum, bisa dengan ahli hukum pidana atau perdata bisa silakan supaya ada jalan terbaik," tandasnya.


Sementara, Asri Pebriansya mahasiswa akuntansi semester 6 dalam pertemuan ini, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Muba dalam hal ini Pj Bupati Muba yang menyambut baik dan memfasilitasi pertemuan ini. 


"Terima kasih pak Pj Bupati H Apriyadi sudah Sudi menerima kami dan mendengarkan aspirasi kami terkait dengan polemik ini. Kami bersyukur atas segala perhatian dan kepedulian bapak terhadap nasib kami. Semoga masalah ini segera terselesaikan pak,"katanya. 


Senada, Direktur Politeknik Sekayu, Sunanto SE MM mengucapkan terima kasih atas perhatian dari Pj Bupati beserta jajarannya dalam menyikapi persoalan tersebut. "Alhamdulillah, semoga persoalan ini segera terselesaikan dengan baik dan semoga politeknik Sekayu kedepannya bisa lebih baik lagi,"pungkasnya.

No comments

Powered by Blogger.