Kontrak Freeport Belum Diperpanjang

\   Kontrak Freeport Belum Diperpanjang, Baru Niat   \
JAKARTA - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menegaskan belum memperpanjang kontrak Freeport hingga saat ini. Pasalnya, kontrak ini telah menimbulkan polemik dan permasalahan yang menjadi kisruh kabinet kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi).
"Menteri-Menteri di pemerintahan melemparkan masalah Freeport ke lapangan, unsur kesengajaan memang. Akhirnya timbul spekulasi, polemik ini muncul yang seolah-olah pemerintah telah memperpanjang kontrak Freeport," ujar Juru Bicara Kementerian ESDM, Rudi Gobel, dalam diskusi "Perspektif Indonesia di Jakarta, Sabtu (17/10/2015).
Menurutnya, di balik kekisruhan ini, sebenarnya kontrak Freeport belum mencapai kesepakatan. Kemudian timbul anggapan bahwa pemerintah telah melakukan perpanjangan kontrak. "Saya pikir sebagaimana berkali-kali dalam kesempatan disampaikan hingga saat ini belum ada perpanjangan kontrak dengan Freeport," tuturnya.
Namun, Rudi mengakui jika ada sinyal kuat secara intens yang berkesinambungan jika Freeport akan mendapatkan perpanjangan kontraknya. "Yang ada saat ini pemerintah memberikan sinyal kuat dan intens dengan kerjasama Freeport. Poinnya jelas, di mana saat ini sedang dilakukan penataan regulasi, yang tujuannya lebih jelas nantinya," tuturnya.
(mrt)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.